Liverpool Gaji Pemain Lebih Sedikit daripada MU

Liverpool Gaji Pemain Lebih Sedikit daripada MU-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Perbandingan gaji para pemain di Liverpool dan Manchester United cukup signifikan. Liverpool mengeluarkan uang lebih sedikit daripada MU membayar gaji pemain meski memiliki prestasi lebih mengilap.

Persaingan Liverpool vs MU merupakan salah satu yang terbesar di Inggris. Pertemuan kedua klub sering disebut sebagai Derby M62, yang merupakan jalur yang menghubungkan kedua kota.

Dalam beberapa dekade terakhir Liverpool hampir selalu berada di bawah bayang-bayang MU, yang meraih banyak sukses bersama Sir Alex Ferguson. Namun, dalam beberapa musim terakhir menjadi klub Inggris yang memiliki prestasi mengilap.

Setelah menjadi juara Liga Champions musim lalu, tim asuhan Jurgen Klopp itu musim ini sedang memimpin 13 poin di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool unggul hingga 27 poin atas MU setelah pekan ke-21.

David De Gea (kanan) menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United.David De Gea (kanan) menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United. (PAUL ELLIS / AFP)

Namun ada satu keunggulan yang dimiliki MU atas Liverpool saat ini. Dikutip dari Sport Bible, MU mengeluarkan uang lebih banyak daripada Liverpool untuk membayar gaji pemain musim ini.

Berdasarkan data Spotrac, MU mengeluarkan uang hingga 2.716.904 poundsterling (setara Rp48,8 miliar) per pekan untuk membayar gaji pemain. Sementara Liverpool menghabiskan 2.043.000 poundsterling (setara Rp36,7 miliar) per pekan.

Liverpool Gaji Pemain Lebih Sedikit daripada MU

Per tahun MU menghabiskan 141.435.000 poundsterling atau setara Rp2,5 triliun untuk membayar gaji pemain di tim senior. Sedangkan The Reds mengeluarkan 109.356.000 poundsterling (setara Rp1,96 triliun) per tahun.

Kiper asal Spanyol David De Gea menjadi pemain dengan gaji tertinggi di MU saat ini. De Gea mendapat gaji hingga 375.000 poundsterling (setara Rp6,7 miliar) per pekan. Jumlah itu unggul jauh atas Mohamed Salah, pemain Liverpool dengan gaji tertinggi dengan 200.000 poundsterling (setara Rp3,6 miliar) per pekan.

[Gambas:Video CNN]
Gaji Salah di Liverpool kalah jauh dari Paul Pogba (290.000 poundsterling) dan Anthony Martial (250.000 poundsterling) di MU. Bahkan pemain seperti Juan Mata (160.000 poundsterling) dan Ashley Young (120.000 poundsterling) yang jarang bermain di MU, lebih besar daripada Sadio Mane yang bermain sangat impresif untuk Liverpool.

Perbandingan Gaji Liverpool dan MU:

Liverpool: Total 2.043.000 per pekan

Manchester United: Total 2.716.904 per pekan (har/bac)





berita olahraga