Klasemen Liga Inggris: Liverpool di Atas Leicester 13 Poin

Liverpool Hadapi Jadwal Neraka di Januari-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool punya peluang bagus di Liga Inggris musim ini. Bila mereka mampu melewati jadwal neraka di bulan Januari, The Reds makin difavoritkan jadi juara Liga Inggris.

Dalam kurun waktu 12 hari, Liverpool akan menjalani tiga jadwal berat yang berpotensi jadi batu sandungan The Reds.

Laga-laga berat tersebut akan dimulai dengan jadwal tandang Liverpool ke markas Tottenham Hotspur pada 11 Januari. The Lilywhites bakal berusaha keras mendapatkan poin demi mengejar zona Liga Champions yang jadi target akhir musim mereka.

Setelah laga lawan Tottenham, Liverpool akan menjamu Manchester United. Duel ini juga jadi ujian serius bagi The Reds.

Liverpool menjalani tahun 2019 dengan hasil luar biasa.Liverpool menjalani tahun 2019 dengan hasil luar biasa. Foto: (AP Photo/Hassan Ammar)

Manchester United adalah satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari Liverpool hingga 28 Desember. MU juga bakal datang dengan motivasi mendulang poin penuh demi mengatrol posisi mereka di klasemen.

Jadwal berat Liverpool kemudian ditutup pada laga tandang lawan Wolverhampton. Wolverhampton saat ini ada di posisi kelima dan mereka bermimpi bisa jadi lolos ke Liga Champions musim depan.

Bila Liverpool mampu melaju mulus melalui tiga jadwal berat ini, peluang The Reds bakal makin terbuka lebar untuk menyelesaikan puasa gelar Liga Inggris yang sudah berlangsung selama 29 tahun.

Liverpool Hadapi Jadwal Neraka di Januari

Liverpool terakhir kali juara Liga Inggris pada musim 1989/1990. Saat itu The Reds menjadi juara dengan keunggulan tujuh poin atas Aston Villa di akhir musim. Selepas kejayaan tersebut, The Reds kesulitan untuk kembali jadi tim terbaik di Liga Inggris. (ptr/sry)





berita olahraga