Liverpool Harusnya Juara Liga Inggris Akhir Pekan Ini-Spekta Sports

Georginio Wijnaldum berhasil membawa Liverpool unggul lewat sundulan kepala di menit kesembilan. (AP Photo/Jon Super)

Jakarta, CNN Indonesia — Akhir pekan ini seharusnya menyenangkan untuk para penggawa Liverpool dan fan mereka. The Reds bisa memastikan gelar Liga Inggris pada Sabtu (21/3) mendatang.

Tepat di hari tersebut, Liverpool akan tandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, London. Laga ini hanya berjarak lima hari usai laga Derby Merseyside kontra Everton pada 16 Maret.

Liverpool sudah pasti juara jika menang atas Everton dan Palace. Perolehan poin Mohamed Salah dkk tidak akan bisa lagi dikejar walau Manchester City menang atas Arsenal dan Burnley.



Namun, skenario itu untuk sementara urung terlaksana. Alih-alih kian dekat dengan gelar yang dinanti selama 30 tahun, skuat asuhan Jurgen Klopp justru harap-harap cemas menanti keputusan Premier League terkait status kompetisi akibat virus corona.

Liverpool Harusnya Juara Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Keabsahan Liverpool juara Liga Inggris belakangan ramai jadi perbincangan. Ada yang menilai Liverpool layak jadi juara karena sudah unggul 25 poin atas Manchester City hingga pekan ke-29.

Akan tetapi tidak sedikit pula yang merasa tim kota pelabuhan tak pantas mengangkat trofi Liga Inggris karena kompetisi belum rampung. Liverpool pun kini hanya bisa menunggu keputusan Premier League meski tak menutup kemungkinan kompetisi berlanjut setelah pandemi corona bisa diatasi.

Apabila persoalan virus corona beres dalam waktu dekat, gelaran Liga Inggris bisa kembali berlangsung setelah 3 April 2020. Liverpool pun bisa melanjutkan perjuangan untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini.

Trofi Liga Inggris jadi satu-satunya gelar tersisa yang bisa diraih Liverpool di sisa musim ini. Hal ini dikarenakan tim kota pelabuhan sudah tersingkir di Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)





berita olahraga