Chelsea

Liverpool Juara, Empat Besar Sengit-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool hampir pasti berhasil menjuarai Liga Inggris 2019/2020. Namun, persaingan empat besar masih berlangsung sengit.

Premier League akan kembali bergulir mulai 17 Juni 2020 setelah sempat vakum selama tiga bulan karena pandemi virus corona.

Hingga saat ini puncak klasemen masih dikuasai Liverpool dengan torehan 82 poin atau unggul 25 angka dari rival terdekatnya, Manchester City.
The Reds hanya membutuhkan enam poin untuk memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebuah pencapaian yang sulit digagalkan para pesaingnya.

Gelar juara Liga Inggris hampir pasti jadi milik Liverpool, tapi peta persaingan di zona Liga Champions masih menggeliat.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Selain Liverpool dan Manchester City, setidaknya ada enam tim yang masih berpeluang menembus empat besar. Leicester City (53), Chelsea (48), Manchester United (45), Wolverhampton Wanderers (43), Sheffield United (43), dan Tottenham Hotspur (41).

Arsenal sebenarnya masih punya kans lolos ke posisi empat besar, namun peluangnya sangat kecil. The Gunner saat ini mengemas 40 poin dan harus menyapu bersih 10 pertandingan tersisa dan berharap Chelsea beserta tim lainnya stagnan kalah.

Namun, ambisi Arsenal terbilang mustahil. Sebab, tim papan atas seperti MU dan Tottenham tak mau tinggal diam untuk memperebutkan dua tiket tersisa .

Saling sikut juga bakal terjadi di papan bawah. Bournemouth (27), Aston Villa (25), dan Norwich City (21) akan tampil habis-habisan untuk bertahan di Premier League.

[Gambas:Video CNN] (jun/jal)





berita olahraga