Liverpool supporters celebrate as they gather outside of Anfield Stadium in Liverpool, England, Thursday, June 25, 2020 after Liverpool clinched the English Premier League title. Liverpool took the title after Manchester City failed to beat Chelsea on Wednesday evening. (AP photo/Jon Super)

Liverpool Juara Liga Inggris, Ribuan Suporter Serbu Anfield-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Ribuan suporter berkumpul di Anfield setelah Liverpool memastikan diri jadi juara Liga Inggris musim ini.

Meski masih ada larangan social distancing dari pemerintah Inggris, keberhasilan Liverpool menjadi juara Liga Inggris membuat suporter mereka tak kuasa untuk menahan diri. Ribuan suporter pergi ke Anfield dan berkumpul di kawasan di luar stadion.

Meski pihak kepolisian sudah berusaha menutup akses menuju stadion, ribuan suporter tetap berbondong-bondong datang bahkan sudah lebih dulu tiba di Anfield sebelum itu.

Pihak kepolisian berjaga ketat namun tidak berinisiatif membubarkan kerumunan massa yang sudah terlanjur tumpah. Menurut laporan Daily Mail, pesta perayaan gelar juara Liga inggris berlangsung damai. Sejumlah suporter mengenakan masker namun banyak juga yang tidak menggunakannya.

Liverpool supporters celebrate as they gather outside of Anfield Stadium in Liverpool, England, Thursday, June 25, 2020 after Liverpool clinched the English Premier League title. Liverpool took the title after Manchester City failed to beat Chelsea on Wednesday evening. (AP photo/Jon Super)Ribuan suporter menyerbut Anfield untuk merayakan gelar Liga Inggris. (AP/Jon Super)

Para suporter menyalakan suar, mengibarkan syal dan bendera Liverpool serta bernyanyi. Banyak suporter yang tak kuasa menahan tangis lantaran gelar juara Liga Inggris ini mengakhiri puasa gelar kompetisi domestik yang sudah berlangsung selama 30 tahun.

Liverpool berhasil jadi juara Liga Inggris setelah Manchester City kalah 1-2 dari Chelsea. Hasil itu membuat torehan 86 poin milik Liverpool saat ini tidak mungkin terkejar oleh ‘The Citizens’ di sisa musim. Sebelumnya, Liverpool sendiri meraih kemenangan atas Crystal Palace di Anfield dengan skor telak 4-0.

Keberhasilan Liverpool jadi juara Liga Inggris musim ini membuat mereka jadi tim tercepat yang memastikan gelar Liga Inggris sepanjang sejarah, yaitu dengan tujuh laga tersisa.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga