Liverpool

Liverpool Kalah, Klopp ‘Bete’ dengan Wartawan-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kesal dengan pertanyaan wartawan usai timnya kalah 0-4 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (2/7) malam waktu setempat.

Gol dari Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden dan bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain memastikan Man City menang telak 4-0 atas Liverpool yang pekan lalu memastikan gelar Premier League.

Klopp mengaku senang dengan permainan Liverpool meski kalah telak dari Man City. Namun, pertanyaan dari wartawan Sky Sports Geoff Shreeves sempat membuat Klopp ‘bete’. Klopp kesal karena menganggap Shreeves ingin mengarahkan cerita Liverpool bermain tidak fokus karena gelar juara Liga Inggris sudah dalam genggaman.

“Jika Anda ingin membuat cerita ke arah kami tidak fokus di pertandingan ini, maka lakukan saja. Saya suka bagaimana tim saya bermain. Saya sudah katakan itu dan saya pikir itu sudah jelas,” ujar Klopp kepada Shreeves dikutip dari Sky Sports.

Players shake hands after the English Premier League soccer match between Manchester City and Liverpool at Etihad Stadium in Manchester, England, Thursday, July 2, 2020. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)Liverpool dikalahkan Man City. (AP Photo/Dave Thompson,Pool)

Klopp juga kesal dengan pertanyaan Shreeves terkait peluang yang didapat Liverpool saat melawan Man City. Liverpool sempat beberapa kali mengancam gawang Man City, termasuk peluang Mohamed Salah yang mengenai tiang gawang.

“Kami memiliki peluang. Anda menyaksikan pertandingan dengan tenang, kenapa Anda bertanya apakah kami punya peluang bagus? Pertanyaan itu tidak masuk akal. Kami punya peluang bagus, jadi tanya saya soal itu. Kami punya peluang, kami tidak memanfaatkan itu, dan itu benar,” ucap Klopp.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Mungkin kami tidak memanfaatkan peluang, tapi kami punya kesempatan untuk mencetak gol. Semuanya baik-baik saja. Kekalahan ini tidak bagus, bukan yang kami inginkan. Saya ingin pemain menampilkan sikap yang tepat dan kami melakukannya, jadi tidak ada masalah. Ini hasil yang harus kami terima,” ucap Klopp.

Klopp terakhir memuji penampilan Man City. Klopp mengatakan tim asuhan Pep Guardiola itu tidak pernah bermain buruk musim ini meski kalah dalam persaingan gelar Liga Inggris melawan Liverpool.

“Saya pikir kami sudah membuktikan hal itu. Man City membuktikan mereka tim yang bagus. Bukankah bagus tim lain bisa menjadi juara [Liga Inggris] ketika Man City ada dan bermain sepak bola seperti ini?” ucap Klopp.

“Man City luar biasa. Saya sudah melihat pertandingan mereka, dan mereka tidak pernah bermain buruk sepanjang musim. Bahkan ketika mereka kalah, mereka memainkan sepak bola bagus. Pada akhirnya situasinya seperti ini,” ujar Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(har/ptr)





berita olahraga