Liverpool

Liverpool Kejar Rekor 100 Poin, Tiga Lawan Berat Menanti-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Meski harus menghadapi tiga lawan berat di sisa empat laga Liga Inggris musim ini, Liverpool tetap termotivasi mengejar rekor 100 poin milik Manchester City.

Man City pernah mencetak rekor juara Liga Inggris 2017/2018 dengan mengantongi 100 poin. Menyisakan empat laga lagi, Liverpool yang mengoleksi 82 poin berpeluang melewati rekor The Citizens tersebut.

Skuad arahan Jurgen Klopp bahkan bisa melewati rekor Man City apabila meraup kemenangan di empat laga terakhir.

Meski demikian misi Liverpool bukan perkara enteng. Pasalnya, mereka masih harus menghadapi tiga tim yang terbilang cukup berat: Burnley, Arsenal, dan Chelsea.

Liverpool's Mohamed Salah and teammate Sadio Mane, right, contest for the ball with Brighton's goalkeeper Mathew Ryan, left, and Dan Burn during the English Premier League soccer match between Brighton and Liverpool at Falmer Stadium in Brighton, England, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Catherine Ivill,Pool)Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Brighton & Hove Albion. (AP/Catherine Ivill)

Liverpool akan menjamu Burnley, Sabtu (11/7), tim yang kerap menjadi batu sandungan tim-tim besar. Berikutnya, Jordan Henderson dan kawan-lawan akan bertandang ke markas Arsenal pada 15 Juli.

Setelah bertandang ke Stadion Emirates, The Reds akan menjamu Chelsea pada 22 Juli. Terakhir Liverpool akan melawan Newcastle United pada 26 Juli. Klopp menyebut lawan-lawannya itu tak bisa dianggap remeh.

“Ketika kita berpikir empat lawan berikutnya, saya tak yakin kami bisa meraih 10 atau 12 poin lagi. Saya tak bisa. Kami bermain lawan Burnley dan mereka merupakan mesin skor. Mereka akan datang kepada kami dan berjuang keras.”

“Setelah itu kami menghadapi Arsenal di momen yang sangat bagus, kemudian Chelsea di momen bagus juga. Bagaimana kami mengasumsikan kami bakal dapat semua poin? Jadi mulai dari sekarang, saya hanya akan fokus pada pertandingan [lawan] Burnley,” kata Klopp kepada Liverpool Echo.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Klopp sendiri tetap optimistis tim Liverpool akan terus mengeruk poin demi poin meski sudah dipastikan juara Liga Inggris. Tambahan tiga poin didapatkan ketika The Reds mengalahkan Brighton & Hove Albion 3-1, Kamis (9/7) dini hari WIB.

“Ketika kami berpikir tentang 92 poin, saya berpikir bagaimana kami bisa dapat 97 poin tahun lalu? Sungguh sulit dipercaya. Kami juga masih tampil di Liga Champions pada tengah pekan [musim lalu].”

“Jadi, kami membutuhkan keberuntungan seperti momen tahun lalu ketika lawan Newcastle melalui [gol] sundulan dari Divock Origi di menit-menit akhir. Kami harus tetap berusaha mendapatkan tiga poin,” terang Klopp.

[Gambas:Video CNN]

(bac/ptr)





berita olahraga