Piala Dunia Antarklub: Liverpool Lawan Flamengo Rasa Eropa

Liverpool Lawan Flamengo Rasa Eropa-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool akan menghadapi tim Flamengo ‘rasa Eropa’ pada final Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion Khalifa International, Qatar, Sabtu (21/12).

Dari skuat Flamengo yang dibawa pelatih Jorge Jesus ke putaran final Piala Dunia Antarklub 2019, setidaknya ada enam pemain yang pernah merasakan sepak bola Eropa. Bahkan ada beberapa yang meraih banyak sukses di Eropa.

Di posisi kiper ada nama Diego Alves yang menghabiskan karier di Liga Spanyol bersama Almeria dan Valencia sepanjang 2007 hingga 2017. Bek kiri Flamengo Filipe Luis juga memiliki banyak pengalaman di Liga Spanyol bersama Deportivo La Coruna dan Atletico Madrid.

Piala Dunia Antarklub: Liverpool Lawan Flamengo Rasa EropaRafinha termasuk salah satu dari pemain Flamengo yang pernah berkiprah di Eropa. (AP Photo/Hassan Ammar)

Luis merupakan salah satu pemain tersukses di Eropa yang ada di skuat Flamengo saat ini. Bek 34 tahun itu meraih satu gelar La Liga, satu Copa Del Rey, dua Liga Europa, dua kali runner-up Liga Champions, serta satu gelar Premier League dan Piala Liga Inggris bersama Chelsea.

[Gambas:Video CNN]
Selanjutnya ada bek kanan berpengalaman Rafinha, yang menghabiskan karier di Eropa bersama Schalke 04, Genoa, dan Bayer Munchen. Rafinha merupakan pengoleksi tujuh gelar Bundesliga Jerman, juara Liga Champions 2013, dan mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub 2013.

Piala Dunia Antarklub: Liverpool Lawan Flamengo Rasa Eropa

Pemain senior lain di skuat Flamengo, Diego Ribas, juga pernah merasakan karier di Eropa bersama Porto, Werder Bremen, Juventus, Wolfsburg, Atletico Madrid, dan Fenerbahce.
Selain pemain veteran, Flamengo memiliki dua pemain muda yang punya pengalaman tampil di Eropa. Gabriel Barbosa (23 tahun) sedang dalam masa peminjaman dari Inter Milan, dan Gerson (22 tahun) yang pernah bermain untuk AS Roma serta Fiorentina.

Flamengo lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2019 usai mengalahkan Al Hilal 3-1. Sementara Liverpool berhak tampil di laga puncak setelah menang tipis 2-1 atas klub Meksiko Monterrey. (har/jal)





berita olahraga