6 Catatan Apik Liverpool Usai Bungkam Watford

Liverpool Lebih Jago dari Arsenal ‘Invincible’ di Paruh Musim-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool belum terkalahkan dan menunjukkan mereka lebih hebat di paruh musim dibandingkan Arsenal yang menjadi juara Liga Inggris 2003/2004 dengan catatan tak terkalahkan di musim tersebut.

Liverpool sudah mengoleksi 52 poin dari hasil 17 kemenangan dan satu hasil imbang. Catatan tersebut jauh lebih baik dibandingkan Arsenal saat menjadi juara dengan status ‘Invincible’.

Dalam musim 2003/2004, Arsenal meraih 45 poin dengan mencatat 13 kemenangan dan enam hasil imbang di paruh musim Liga Inggris. Catatan tersebut bahkan tak mampu mengantar Arsenal jadi pemuncak klasemen. ‘The Gunners’ saat itu menduduki posisi kedua dengan selisih satu poin dari Manchester United yang ada di peringkat pertama.

Arsenal sendiri akhirnya mencatat hasil identik di paruh kedua, 13 kemenangan dan enam hasil imbang, sehingga membuat mereka mengakhiri musim dengan nilai 90 poin.

Arsenal merebut gelar Liga Inggris dengan status tak terkalahkan di 2003/2004.Arsenal merebut gelar Liga Inggris dengan status tak terkalahkan di 2003/2004. (AFP PHOTO / ODD ANDERSEN)

Arsenal mengakhiri musim dengan keunggulan 11 poin atas Chelsea yang finis di posisi kedua.

Melihat perjalanan Liverpool musim ini, mereka berpeluang memecahkan rekor poin Liga Inggris yang dipegang oleh Manchester City. ‘The Citizens’menorehkan 100 poin dengan catatan 32 kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kekalahan.
[Gambas:Video CNN]
Pada musim lalu, Liverpool juga sudah sukses mencatat 97 poin namun harus puas jadi runner up karena kalah satu angka dari Man City di akhir musim.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga sudah menegaskan bahwa mereka tak akan lengah musim ini meski sudah mengantongi selisih poin yang besar dengan pesaing-pesaing.

Liverpool Lebih Jago dari Arsenal 'Invincible' di Paruh Musim

Klopp menilai ada perubahan standar yang signifikan seiring keberhasilan Manchester City jadi juara Liga Inggris dengan poin besar di dua musim terakhir. Hal tersebut membuat Klopp mendorong Liverpool untuk terus merebut angka maksimal di tiap pertandingan. (ptr/nva)





berita olahraga