6 Fakta Menarik Kemenangan Liverpool atas Everton di Piala FA

Liverpool Menang, Ucapan Bill Shankly Kembali Populer-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Keberhasilan Liverpool menang atas Everton menggunakan tim cadangan di putaran ketiga Piala FA, Minggu (5/1), membuat ucapan legendaris mantan pelatih The Reds Bill Shankly kembali populer.

Shankly merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Liverpool. Sepanjang melatih Liverpool pada 1959 hingga 1974, Shankly meraih banyak gelar, termasuk merebut tiga gelar Liga Inggris dan satu Piala UEFA.

Shankly sempat melontarkan pernyataan legendaris yang kembali ramai diperbincangkan di media sosial usai Liverpool mengalahkan Everton menggunakan tim cadangan. Pernyataan Shankly itu menyindir Everton.

“Saya selalu katakan kita punya dua tim terbaik di Merseyside, Liverpool dan cadangan Liverpool,” ujar Shankly.


Pelatih Liverpool Juergen Klopp hanya menurunkan satu pemain yang belakangan menjadi pemain inti The Reds saat melawan Everton, yakni bek tengah Joe Gomez. Total ada enam pemain tim utama berstatus cadangan diturunkan Klopp: Gomez, James Milner, Adam Lallana, Divock Origi, Adrian, dan Takumi Minamino.


Selebihnya Klopp menggunakan pemain tim cadangan Liverpool yang usianya masih muda: Neco Williams, Nathaniel Phillips, Pedro Chirivella, Curtis Jones, Harvey Elliott. Sementara di babak kedua Klopp memasukkan Yasser Larouci dan Rhian Brewster.


Usai Liverpool menang atas Everton menggunakan pemain cadangan, pernyataan Shankly tersebar di media sosial Twitter.

Liverpool sendiri menang 1-0 atas Everton di putaran ketiga Piala FA lewat gol indah Curtis Jones pada menit ke-71.

Kemenangan di Piala FA membuat Liverpool tetap berada di jalur untuk menjadi klub kedua Inggris yang mampu merebut treble: Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions setelah Manchester United pada 1999.

[Gambas:Video CNN] (har/jal)





berita olahraga