Liga Inggris: Tottenham Unggul Atas Liverpool di Babak I

Liverpool Mulai Akrab dengan Kemenangan Clean Sheet-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool belakangan mulai akrab dengan clean sheet di Liga Inggris. Dalam empat laga terakhir, gawang The Reds tidak kebobolan.

Kemenangan Liverpool selama Desember, yang dibukukan ketika melawan Bournemouth, Watford, Leicester City, dan Wolverhampton, memperpanjang catatan positif anak asuh Jurgen Klopp. Tak hanya kemenangan, gawang yang dikawal Alisson Becker pun bersih dari kebobolan.

Secara total, Liverpool sudah mengoleksi enam clean sheet di Liga Inggris musim ini. Pada awalnya, Virgil Van Dijk dan kawan-kawan kesulitan mencegah lawan melesakan gol.

Kendati menang, gawang Liverpool tak jarang dibobol gawang lawan. Kemenangan clean sheet pertama Liverpool dibukukan pada matchday keempat ketika bertamu ke markas Burnley.

Hasil tanpa kebobolan kedua dibukukan pada pekan ketujuh, dalam laga tandang melawan Sheffield United.

Liverpool Mulai Akrab dengan Kemenangan Clean SheetGawang Liverpool dibobol Manchester United. (AP Photo/Jon Super)

Setelah pertandingan tersebut, Liverpool tidak pernah meraih hasil clean sheet. Merseyside merah selalu kebobolan dalam delapan pertandingan, sampai kemudian bertemu Bournemouth.

Jika dirinci, Alisson yang sudah tampil sebanyak sebelas kali mencatatkan empat clean sheet. Sedangkan Adrian San Miguel dua kali menyumbang clean sheet.

Liverpool Mulai Akrab dengan Kemenangan Clean Sheet

Dengan enam clean sheet, Liverpool sejajar dengan Crystal Palace dan Watford. Sementara klub yang paling sering meraih clean sheet adalah Burnley, Leicester City, Manchester City dan Sheffield United. Empat klub tersebut tidak kebobolan dalam tujuh pertandingan.

Seandainya Liverpool mampu menjaga gawang bersih dari kebobolan dalam laga melawan Sheffield United, maka akan menyamai capaian skuat The Reds ketika masih dilatih Rafael Benitez yang berhasil clean sheet dalam lima laga beruntun.

[Gambas:Video CNN] (nva)





berita olahraga