Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) harus berjibaku menghadapi bek sayap Atletico Madrid Sime Vrsaljko. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liverpool Perkasa di Kandang, Atletico Melempem Saat Tandang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jelang laga lawan Atletico MadridLiverpool punya catatan bagus dalam laga kandang di Liga Champions sejak era Jurgen Klopp.

Liverpool yang kalah 0-1 dari Atletico pada leg pertama butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa lolos ke babak perempat final.

Dalam upaya mewujudkan hal tersebut, Liverpool didukung oleh statistik laga kandang di Liga Champions yang mentereng sejak era Klopp.



Pada 16 laga kandang sejak kembali tampil di Liga Champions pada 2017, Liverpool mencatat 12 kemenangan dan empat hasil imbang tanpa pernah sekalipun menelan kekalahan.
Liverpool Perkasa di Kandang, Atletico Melempem Saat TandangAtletico Madrid menang 1-0 atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Bernat Armangue)

Sejumlah tim besar masuk dalam daftar korban Liverpool di Anfield yaitu Manchester City (3-0), AS Roma (5-2), PSG (3-2), dan Barcelona (4-0).

Kemenangan 4-0 atas Barcelona di semifinal Liga Champions merupakan salah satu momen kehebatan Liverpool tampil di kandang. Kemenangan telak itu membuat Liverpool lolos ke final meski sempat kalah 0-3 di Camp Nou.

Liverpool Perkasa di Kandang, Atletico Melempem Saat Tandang

Peluang Liverpool untuk menang makin besar bila melihat rekor tandang Atletico di Liga Champions. Atletico hanya mampu meraih dua kemenangan dalam 10 laga terakhir, dengan delapan laga lain berakhir dengan empat hasil imbang dan empat kekalahan.
Atletico sendiri masih bisa lolos bila menelan kekalahan. Syaratnya mereka mencetak gol dan kalah dengan selisih satu gol, misal dengan 1-2, 2-3, dan seterusnya. Hal itu bakal mengantar Atletico lolos dengan agresivitas gol tandang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga