MU Ditolong VAR Terhindar dari Pembantaian oleh Liverpool

Liverpool Selangkah Lagi Samai Rekor Man City-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool selangkah lagi menyamai rekor Manchester City soal catatan laga kandang di Liga Inggris.

The Reds bakal menjamu Southampton di Stadion Anfield, Sabtu (1/2) malam WIB.

Dilansir dari Opta, skuat arahan Jurgen Klopp sejauh ini mencatatkan rekor 19 kali kemenangan beruntun di laga kandang.

Sementara hampir dalam dua dekade terakhir, rekor kemenangan kandang terbanyak secara beruntun masih dipegang Man City dengan 20 kali kemenangan antara Maret 2010 hingga Maret 2011.

Liverpool sudah 19 kali beruntun meraih kemenangan di kandang sendiri, Stadion Anfield. (Liverpool sudah 19 kali beruntun meraih kemenangan di kandang sendiri, Stadion Anfield. (AP Photo/Rui Vieira)

Liverpool sendiri pernah mencatatkan rekor 21 kali kemenangan kandang beruntun pada Januari hingga Maret 1972.

The Reds tentu bakal menyamai rekor tim besutan Pep Guardiola apabila kembali meraih kemenangan saat menjamu Southampton pada pekan ke-25.

Liverpool yang masih bertahan di puncak klasemen sementara kini memiliki selisih poin yang amat jauh dari Man City di posisi kedua. Jarak di antara keduanya adalah 19 poin.

Pasukan Merah berhasil mengumpulkan 70 poin dari 24 laga yang telah dijalani. Poin maksimal yang bisa didapat Manchester City dengan sisa 14 laga adalah 93 poin.

Kondisi tersebut membuat Liverpool kini hanya butuh 24 poin untuk juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool Selangkah Lagi Samai Rekor Man City [THN]

Torehan 24 poin bisa didapat Liverpool dengan memenangkan delapan laga beruntun di depan. Bila hal itu terwujud, Liverpool berhasil menyudahi perburuan gelar Liga Inggris dengan sisa enam pertandingan. (bac/jun)





berita olahraga