Liverpool Tampil dengan Skuat Termuda Saat Tekuk Shrewsbury

Liverpool Tampil dengan Skuat Termuda Saat Tekuk Shrewsbury-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool berhasil mengalahkan Shrewsbury Town 1-0 dengan skuat termuda sepanjang sejarah pada laga ulangan babak keempat Piala FA di Stadion Anfield, Selasa (4/2) waktu setempat.

The Reds tidak tampil dengan skuat utama di laga kali ini. Sebagai gantinya, Liverpool tampil dengan para pemain ‘bocah’ seperti Harvey Eliott, Neco Williams, hingga Curtis Jones.

Bahkan di pinggir lapangan juga tidak terlihat sosok Juergen Klopp. Peran manajer asal Jerman itu digantikan Neil Critchley.

Mengacu Squawka, rata-rata usia pemain Liverpool saat meladeni Shrewsbury adalah 19 tahun dan 102 hari. Catatan ini membuat skuat tim pelabuhan jadi yang termuda tampil dalam sebuah kompetisi resmi sepanjang sejarah klub.

Para pemain inti yang tampil lawan Shrewsbury mengalahkan skuat termuda Liverpool saat bersua Aston Villa di perempat final Piala Liga Inggris. Saat itu, usia rata-rata pemain The Reds adalah 19 tahun dan 182 hari.

Liverpool Tampil dengan Skuat Termuda Saat Tekuk Shrewsbury

Meski tampil dengan skuat termuda sepanjang sejarah, Liverpool tetap mampu meraih hasil positif di laga ini. Anak asuh Critchley berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol bunuh diri bek Shrewsbury, Ro-Shaun Williams.
Gol bunuh diri itu tercipta karena Williams salah mengantisipasi bola umpan bek kanan tuan rumah, Neco Williams. Sundulan Williams yang bermaksud menghalau bola malah masuk ke dalam gawang sendiri.

Hasil ini membuat Liverpool berhasil melanjutkan kiprah di Piala FA. Neco Williams dkk akan menghadapi Chelsea di babak kelima Piala FA pada 5 Maret mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga