Liverpool Tanpa Empat Pilar Lawan Leicester di Boxing Day

Liverpool Tanpa Empat Pilar Lawan Leicester di Boxing Day-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool tidak akan diperkuat empat pemain utama saat melawan Leicester City di Boxing Day Liga Inggris di Stadion King Power, Jumat (27/12) dini hari WIB.

Keempat pemain The Reds yang absen di pertandingan krusial nanti adalah: Alex Oxlade-Chamberlain, Dejan Lovren, Fabinho, dan Joel Matip.

Pemain Liverpool lain yang cedera adalah bek Nathaniel Clyne. Namun dalam beberapa musim belakangan Clyne tidak lagi masuk dalam pemain inti Liverpool.

Dikutip dari Sportsmole, Oxlade-Chamberlain adalah pemain Liverpool terbaru yang harus mendapat perawatan setelah cedera pergelangan kaki usai salah terjatuh saat tampil di final Piala Dunia Antarklub.

Seperti Oxlade-Chamberlain, pemain serbabisa Fabinho juga tengah cedera pergelangan kaki sejak akhir November. Sedangkan Lovren cedera paha dan Matip cedera lutut.

Georginio Wijnaldum diragukan tampil lawan Leicester.Georginio Wijnaldum diragukan tampil lawan Leicester. (AP Photo/Rui Vieira)

Tanpa keempat nama di atas, pelatih Juergen Klopp bakal mengandalkan bek muda Joe Gomez sebagai pengganti Matip dan Lovren, lalu Naby Keita yang menempati posisi Fabinho, serta Adam Lallana yang bisa gantikan Oxlade-Chamberlain.

[Gambas:Video CNN]
Klopp juga bisa mencoba pemain barunya, Takumi Minamino, untuk menempati posisi Oxlade-Chamberlain di posisi gelandang serang.

Liverpool Tanpa Empat Pilar Lawan Leicester di Boxing Day

Di luar keempat nama-nama di atas yang absen di Boxing Day, kondisi gelandang Georginio Wijnaldum juga masih meragukan setelah mengalami masalah otot di Piala Dunia Antarklub.
Berbeda dengan Liverpool, Leicester minim pemain cedera atau akumulasi kartu kuning. Menurut laporan Whoscored, hanya gelandang Matty James yang akan absen di kubu The Foxes karena cedera betis. (sry/har)





berita olahraga