Coutinho Buka Peluang Kembali ke Liga Inggris

Liverpool Terbang Tinggi, Coutinho Tidak Iri-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Philippe Coutinho mengatakan sama sekali tidak terkejut apalagi iri melihat sukses Liverpool sekarang tanpa dia lagi di tim itu.

Coutinho meninggalkan The Reds bergabung bersama Barcelona pada 2018 dengan nilai transfer sekitar 145 juta euro atau setara Rp2,1 triliun. Kepergian Coutinho sempat disesalkan sang pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Namun, Coutinho gagal bersinar di Barcelona. Penyerang asal Brasil itu bahkan terdepak ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman.

Sebaliknya, Liverpool terus menanjak sejak ditinggal Coutinho. The Reds bahkan berhasil meraih juara Liga Champions musim lalu.

Philippe Coutinho gagal bersinar di Barcelona. (Philippe Coutinho gagal bersinar di Barcelona. (BENJAMIN CREMEL / AFP)

Mohamed Salah dan kawan-kawan pun kini dia ambang juara Liga Inggris musim ini. Banyak yang menilai situasi itu membuat Coutinho menyesal meninggalkan Liverpool.
Meski demikian, Coutinho menampik penilaian tersebut lantaran dia sudah tak mau lagi memikirkan pengalamannya di masa lalu.

“Liverpool terbang tinggi dan itu tidak mengejutkan saya. Kami sudah melihatnya musim lalu ketika mereka juara Liga Champions. Saya tidak terkejut karena mereka memiliki skuat dan manajer yang fantastis.”

“Saya sangat bahagia untuk mereka karena banyak teman saya di sana, mantan rekan setim. Jadi, saya bahagia dan itu saja,” ujar Coutinho kepada Sports Ilustrated dikutip dari Liverpool Echo.

Coutinho Tak Iri Melihat Sukses Liverpool Sekarang

Saat disinggung soal anggapan fan Liverpool bahwa Coutinho merasa iri dan menyesal meninggalkan The Reds, dia menampik penilaian tersebut.

“Saya tidak melihat ke belakang. Saya sudah berada di jalur yang berbeda dan sekarang di perjalanan yang lain, sama seperti pemain lain.”

“Saya sangat fokus untuk mencapai impian, sama seperti mereka [para pemain Liverpool]. Saya bahagia dengan yang sudah saya lakukan di masa lalu dan kini saya harus menatap ke depan,” tutur Coutinho. (bac/jun)





berita olahraga