Liverpool Tinggal Butuh 15 Poin untuk Juara Liga Inggris-Spekta Sports

Liverpool Tinggal Butuh 15 Poin untuk Juara Liga Inggris

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool¬†hanya tinggal butuh 15 poin tambahan untuk mengunci gelar¬†Liga Inggris musim ini.

Kemenangan Liverpool di markas Norwich membuat poin mereka kini ada di angka 76. Catatan tersebut membuat Liverpool unggul 25 poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

Dengan Manchester City memiliki 13 laga tersisa, poin maksimal yang bisa dikumpulkan Manchester City di akhir musim adalah 90.

Catatan 90 poin itu sendiri hanya berjarak 14 angka dari koleksi poin milik Liverpool saat ini. Fakta tersebut membuat Liverpool hanya butuh 15 angka untuk mengunci gelar Liga Inggris.

Jurgen Klopp terus berhasil menjaga ritme kemenangan Liverpool.Jurgen Klopp terus berhasil menjaga ritme kemenangan Liverpool. (AP Photo/Frank Augstein)

Torehan 15 angka bisa didapat Liverpool dari lima pertandingan. Itu berarti Liverpool bisa memastikan gelar Liga Inggris pada pekan ke-31.

Kepastian gelar Liga Inggris Liverpool bisa datang lebih cepat bila mereka mempertahankan catatan kemenangan beruntun sedangkan Manchester City kembali tersandung di pekan-pekan berikutnya.

[Gambas:Video CNN]
Liverpool butuh usaha keras untuk bisa meraih tiga angka di markas Norwich. Mereka butuh waktu lama sebelum akhirnya melihat Sadio Mane yang tampil sebagai pemain pengganti keluar sebagai penyelamat lewat golnya di menit ke-78.

Sebelum gol tersebut tercipta, Tim Krul mampu menahan serangan-serangan Mohamed Salah dan kawan-kawan yang mengarah ke gawang Norwich.

Liverpool sendiri sudah lama tidak menjadi juara Liga Inggris. Kali terakhir ‘The Reds’ jadi juara Liga Inggris adalah pada tahun 1990. (ptr)





berita olahraga