Liverpool Tinggal Butuh Lima Poin untuk Juara Liga Inggris-Spekta Sports

Liverpool

Jakarta, CNN Indonesia —

Liverpool tinggal membutuhkan lima poin untuk mengunci gelarĀ Liga Inggris usai imbang lawan Everton di Goodison Park, Minggu (21/6).

Hasil imbang lawan rival sekota tersebut membuat Liverpool mendapat tambahan satu poin sehingga koleksi angka mereka kini menjadi 83 poin.

Tambahan satu angka tersebut membuat Liverpool kini hanya butuh lima angka lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris.

Dengan catatan 88 poin, Liverpool tidak akan terjangkau oleh Manchester City meskipun ‘The Citizens’ memenangkan seluruh sisa laga yang mereka mainkan di Liga Inggris musim ini. Pasalnya poin maksimal Manchester City hanyalah 87 angka di akhir musim.

Everton's Seamus Coleman, right, battles for the ball with Liverpool's Sadio Mane during the English Premier League soccer match between Everton and Liverpool at Goodison Park in Liverpool, England, Sunday, June 21, 2020. (Peter Powell/Pool via AP)Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Everton. (AP/Peter Powell)

Kebutuhan poin untuk menjadi juara bakal makin berkurang untuk Liverpool bila Manchester City gagal mengambil poin penuh. Pada hari Senin (22/6), Manchester City akan menghadapi Burnley.

Dari jalannya laga lawan Everton, Liverpool tampil kurang menggigit. Absennya Mohamed Salah tidak bisa ditutup oleh Takumi Minamino, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Divock Origi yang mendapatkan kesempatan turun bermain bersama dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Liverpool kesulitan menciptakan peluang berarti di laga lawan Everton. Upaya Trent Alexander-Arnold hingga Virgil van Dijk untuk ikut naik membantu serangan juga tak membuahkan hasil.

Sebaliknya, Everton beberapa kali membahayakan gawang Liverpool, terutama di sepuluh menit terakhir. Namun aksi Alisson Becker yang impresif mengawal gawang Liverpool membuat The Reds berhasil pulang dengan raihan satu poin di tangan.

(ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga