Liverpool Tutup 2019 di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool Tutup 2019 di Puncak Klasemen Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool dipastikan menutup 2019 sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini setelah kemenangan atas Watford 2-0 di Stadion Anfield, Sabtu (14/12).

Kemenangan atas Watford membuat Liverpool saat ini memiliki keunggulan hingga sepuluh poin atas Leicester City, yang pada pertandingan lainnya ditahan imbang Norwich City 1-1 di Stadion King Power.

Liverpool selanjutnya akan menjalani pertandingan Premier League melawan Leicester City pada 26 Desember 2019. Laga itu dijalani The Reds usai tampil di Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar.

Setelah melawan Leicester City di Stadion King Power, Liverpool akan menjalani pertandingan terakhir di Liga Inggris pada 2019 melawan Wolverhampton Wanderers, 29 Desember 2019.

Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Watford.Mohamed Salah menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Watford. (AP Photo/Rui Vieira)

Menariknya jika selalu kalah di sisa dua pertandingan sisa 2019, Liverpool akan tetap berada di puncak klasemen Liga Inggris hingga Tahun Baru 2020. Pasalnya, Leicester City hanya akan menjalani tiga pertandingan sisa di 2019 dengan melawan Manchester City, Liverpool, dan West Ham United.

Liverpool Tutup 2019 di Puncak Klasemen Liga Inggris

Liverpool sendiri terus menunjukkan diri sebagai kandidat utama juara Premier League musim ini. Dikutip dari Opta, The Reds kini sudah 34 laga beruntun tidak kalah di Liga Inggris (29 menang, 5 imbang). Total, Liverpool sudah menang 16 kali beruntun di Anfield.

[Gambas:Video CNN]
Liverpool memastikan kemenangan 2-0 atas Watford lewat dua gol Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir itu sudah mencetak 84 gol dari 126 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool. Catatan itu membuat Salah mencetak dua gol lebih banyak daripada Luis Suarez (82 gol) yang diciptakan dari 133 penampilan.

Tim asuhan Juergen Klopp selanjutnya akan menghadapi Aston Villa pada perempat final Piala Liga, 17 Desember 2019. Menariknya, pada keesokan harinya Liverpool akan menghadapi klub asal Meksiko Monterrey di Qatar pada semifinal Piala Dunia Antarklub 2019. (har)





berita olahraga