Liverpool Unggul Atas Atletico di Babak Pertama

Liverpool Unggul Atas Atletico di Babak Pertama-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Liverpool unggul 1-0 atas Atletico Madrid di babak pertama pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Atletico sudah dapat peluang mencetak gol saat laga belum genap satu menit. Joao Felix berhasil memberikan umpan kepada Diego Costa yang lolos dari jebakan offside tetapi tembakan Costa masih berada di samping gawang Adrian.

Liverpool langsung merespons serangan kilat Atletico. The Reds melakukan tembakan tepat sasaran pertama ke gawang Aletico melalui Georginio Wijnaldum pada menit kelima.



Umpan silang Trent Alexander-Arnold disundul Wijnaldum namun masih bisa diantisipasi Jan Oblak.

Lima menit berselang, Liverpool kembali mengancam gawang Atletico. Kali ini, Mohamed Salah mengarahkan tendangan ke tiang jauh dari luar kotak penalti yang belum menemui sasaran.

[Gambas:Video CNN]

Tekanan terus dilakukan Liverpool setelah dua peluang yang belum berujung gol. Alex Oxlade-Chamberlain yang jadi pemain Liverpool paling aktif dalam membantu serangan dapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-15.

Ia melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang masih bisa ditepis Oblak sambil menjatuhkan diri.

Meski terus menyerang, Liverpool tidak mudah untuk bisa masuk ke kotak penalti Atletico. Permainan defensif yang diperagakan Los Colchoneros menyulitkan pemain tuan rumah untuk leluasa mengancam gawang Oblak.

Liverpool Unggul Atas Atletico di Babak Pertama

Atletico yang lebih fokus bertahan baru mendapatkan peluang lagi di pertengahan babak pertama. Tendangan sudut yang dieksekusi Koke bisa disundul Felipe yang mengarah ke samping kanan gawang Adrian.

Di menit ke-34, Liverpool dapat peluang terbaik untuk unggul di laga ini melalui Sadio Mane. Umpan mendatar dari Salah disambut tendangan first time Mane tetapi lagi-lagi masih bisa dijinakkan Oblak yang tampil gemilang di bawah mistar tim tamu.

Gol yang dinanti Liverpool baru tercipta pada menit ke-43. Umpan silang Chamberlain yang diarahkan ke kotak penalti disundul Wijnaldum untuk menggetarkan gawang Oblak. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Koke, Thomas Partey, Saul, Angel Correa; Joao Felix, Diego Costa. (jal)





berita olahraga