Liverpool vs Sheffield, Duel Dua Kiper Hebat

Liverpool vs Sheffield, Duel Dua Kiper Hebat-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Laga Liverpool vs Sheffield United di Liga Inggris bakal jadi pertarungan dua kiper hebat, Alisson Becker melawan Dean Henderson.

Sheffield adalah salah satu tim yang tampil cukup impresif musim ini. Saat ini mereka ada di posisi kedelapan dengan nilai 29 poin, tertinggal tujuh angka dari zona Liga Champions.

Salah satu kunci kehebatan Sheffield adalah lini belakang mereka yang dikomandoi oleh Henderson.

Henderson, dikutip dari Opta, jadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Inggris saat ini. Ia menorehkan tujuh clean sheet hingga pekan ke-20.

Liverpool vs Sheffield, Duel Dua Kiper HebatDean Henderson paling sering mencatat clean sheet. (AP Photo/Rui Vieira)

Torehan apik itu membuat Sheffield baru kebobolan 19 gol, sejajar dengan Leicester City dan hanya kalah apik dari Liverpool yang baru kebobolan 14 gol.

Henderson juga punya catatan rasio kebobolan yang bagus yaitu kebobolan tiap 107 menit. Hanya ada satu kiper yang punya rasio kebobolan lebih tinggi, yaitu Alisson yang kebobolan tiap 185 menit.

[Gambas:Video CNN]
Dua kiper tangguh ini bakal jadi salah satu penentu hasil akhir di laga Liverpool lawan Sheffield. Bila Sheffield berharap bisa mencuri poin di markas Liverpool, sebuah hal yang belum bisa dilakukan tim lain sejauh ini, ketangguhan Henderson di bawah mistar mutlak jadi syarat utama.

Liverpool adalah pemuncak klasemen Liga Inggris dengan catatan 55 poin hasil dari 18 kemenangan dan satu hasil imbang. Mereka unggul 10 poin atas Leicester plus satu laga lebih banyak.

Liverpool vs Sheffield, Duel Dua Kiper Hebat

Data tersebut membuat Liverpool jadi tim paling difavoritkan untuk jadi juara Liga Inggris musim ini. (ptr/har)





berita olahraga