Lorenzo Liburan ke Bali Usai Pensiun dari MotoGP

Lorenzo Kembali ke Yamaha hingga Banyak Staf Klopp Hengkang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Jorge Lorenzo kembali ke tim Yamaha di MotoGP hingga banyak staf pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang hengkang jadi berita populer dalam 24 jam terakhir.

Juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo resmi kembali ke Yamaha dengan peran berbeda di MotoGP 2020, yaitu sebagai pebalap tes Yamaha.

Sementara itu, meski di ambang juara Liga Inggris musim ini, pelatih Jurgen Klopp justru ditinggal para stafnya yang berada di tim medis The Reds.

1. Resmi: Lorenzo Kembali ke Yamaha di MotoGP 2020

Pihak Yamaha memastikan Lorenzo akan melakukan tes menggunakan sepeda motor YZR-M1 pada tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 Februari mendatang.

Jorge Lorenzo pernah sukses bersama Yamaha.Jorge Lorenzo pernah sukses bersama Yamaha. (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Tim tes Yamaha yang diperkuat Lorenzo akan dipimpin Silvano Galbusera yang merupakan kepala mekanik Valentino Rossi musim lalu.

“Saya sangat senang dengan keputusan bergabung dengan tim tes Yamaha. Saya selalu berencana tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini peran yang cocok untuk saya,” ucap Lorenzo.

[Gambas:Video CNN]

2. Liverpool di Ambang Juara, Banyak Staf Klopp Hengkang

Dikutip dari Liverpool Echo, fisioterapis Richie Partridge adalah staf terbaru yang akan resign dari Liverpool pada Maret nanti. Partridge diklaim lebih memilih bergabung dengan timnas Qatar dibandingkan melanjutkan karier bersama juara bertahan Liga Champions tersebut.

Selain Partridge, Jordan Henderson dan kawan-kawan juga akan kehilangan dokter tim, Andrew Massey yang bakal bergabung dengan FIFA juga pada bulan Maret.

Lorenzo Kembali ke Yamaha hingga Banyak Staf Klopp Hengkang

3. MU Bidik Eks Direktur PSG Perekrut Neymar dan Mbappe

Manchester United disebut tengah membidik mantan Direktur Olahraga PSG yang sukses mendatangkan Neymar dan Kylian Mbappe, Antero Henrique.

MU dinilai kerap gagal dalam berburu pemain bagus. Sejumlah fan Setan Merah pun dikabarkan semakin kesal kepada CEO klub, Ed Woodward, yang dinilai gagal mendatangkan pemain berkualitas di klub itu.

Henrique disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang berhasil menarik nama-nama top macam Neymar dan Mbappe ke PSG pada 2017. (sry/ptr)





berita olahraga