Lorenzo Pensiun dari MotoGP karena Takut di Honda-Spekta Sports

Marquez: Lorenzo Pensiun dari MotoGP karena Takut di Honda

Jakarta, CNN Indonesia — Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai¬†Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP¬†2019 karena takut mengendarai motor RC123V.

Hal ini mengacu performa buruk Lorenzo pada tahun pertama di Honda. Lorenzo kesulitan untuk tampil kompetitif dan hanya bisa menduduki posisi ke-19 klasemen akhir.

Torehan Lorenzo di Honda kontras dengan sederet prestasi saat masih membela Yamaha. Di klub berlambang garputala itu, X-Fuera meraih tiga gelar juara dunia MotoGP dalam kurun waktu sembilan tahun.


Marquez: Lorenzo Pensiun dari MotoGP karena Takut

Pada November 2019 lalu, Lorenzo mengumumkan pensiun. Pebalap asal Spanyol menyebut faktor cedera jadi alasan kuat di balik keputusannya pensiun dari ajang yang membesarkan namanya tersebut.

“Dia pensiun karena takut, mungkin karena motor yang dia kendarai. Jika dia jadi pebalap wild card, jelas bukan karena dia takut dengan balapan motor ini,” ujar Marquez dilansir GPOne.

Marquez: Lorenzo Pensiun dari MotoGP karena Takut

Lorenzo akan kembali ke lintasan balap setelah memutuskan pensiun dengan status pebalap wild card. Kali ini, ia akan kembali turun lintasan dengan status wild card bersama Yamaha.

Lorenzo rencananya akan balapan di MotoGP Catalunya pada 7 Juni mendatang. Namun, ajang ini belum tentu digelar tepat waktu sebagai imbas dari pandemi corona.

Balapan MotoGP 2020 mungkin baru menggelar seri perdana pada 3 Mei 2020 di Spanyol. Meskipun nada-nada pesimistis bermunculan ajang MotoGP 2020 bisa berlangsung bulan Mei, termasuk dari Valentino Rossi.

Pihak MotoGP sudah mengumumkan pembatalan dan penundaan empat seri awal, yaitu MotoGP Qatar, MotoGP Thailand, MotoGP Amerika Serikat, dan MotoGP Argentina akibat pandemi corona.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga