Rossi: Lorenzo Bisa Kembali Balapan di MotoGP

Lorenzo Ungkap Kemungkinan Rossi Pensiun dari MotoGP-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Jorge Lorenzo mengungkapkan kemungkinan Valentino Rossi untuk pensiun dari MotoGP. Mantan pebalap Repsol Honda itu mengatakan The Doctor tidak akan pensiun dalam waktu dekat ini.

Lorenzo sekarang satu tim dengan Rossi sebagai pebalap tes di Yamaha. Pebalap asal Spanyol tersebut memilih pensiun setelah kontraknya tak diperpanjang di Honda dan digantikan adik Marc Marquez, Alex Marquez.

“Dia sudah berjanji dalam hidupnya yang membuatnya tetap berada di sini [MotoGP] dengan jiwa muda. Dia berlatih amat serius, tapi dia juga menikmati kehidupannya. Ini membuatnya bisa mengatasi tekanan dengan sangat baik.”



“Beda dengan saya. Saya lebih perfeksionis dan obsesif. Amat sulit bagi saya untuk melakukan itu [bertahan di MotoGP]. Saya merasa sudah menyia-nyiakan bakat,” kata Lorenzo kepada Sky dikutip dari Tuttomotori.
Jorge Lorenzo memutuskan pensiun usai MotoGP 2019. (Jorge Lorenzo (kanan) memutuskan pensiun usai MotoGP 2019. (JOSE JORDAN / AFP)

Rossi saat ini beranjak 41 tahun. Meski demikian, Lorenzo menyebut usia merupakan pengecualian bagi The Doctor untuk tetap bertahan di MotoGP.

“Jika Valentino bahagia dan termotivasi, kenapa dia tidak melanjutkan [balapan di MotoGP]? Usia hanya masalah angka. Dia masih bugar secara fisik.”

“Dia berada di motor yang tepat dan mudah dikendalikan. Hanya membutuhkan sedikit energi dan dia akan tampil lebih baik,” kata Lorenzo.

Lorenzo yang sempat bermusuhan dengan Rossi menceritakan rivalitasnya dengan The Doctor justru membantunya sempat bersinar di MotoGP.

Lorenzo Ungkap Peluang Rossi Pensiun dari MotoGP

“Rivalitas dengan Valentino membuat saya berkembang jauh lebih baik. Dari segi media, [rivalitas] itu amat penting. Saya bangga pernah bertarung dengan sang juara seperti Valentino, pernah menang dan kalah darinya,” ujar Lorenzo.

Kini Lorenzo mengatakan hubungannya dengan Rossi benar-benar berubah setelah bergabung bersama Yamaha.

“Hubungan kami sudah berubah dan menurut saya hal itu normal. Kami bukan lagi rival dan berupaya menginginkan yang terbaik untuk Yamaha,” ucap Lorenzo. (bac/sry)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga