Hasil Liga Italia: Lukaku Bawa Inter Kalahkan Napoli 3-1

Lukaku Bawa Inter Kalahkan Napoli 3-1-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku mencetak dua gol yang membawa Inter Milan menang 3-1 atas Napoli di pekan ke-18 Liga Italia di Stadion San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB.

Mantan striker Manchester United itu langsung memberikan keunggulan untuk Inter di menit ke-14. Gol Lukaku tersebut bermula dari kesalahan pemain Napoli yang terpeleset saat hendak menerima operan rekannya.

Usai merebut bla itu, Lukaku mendribel hingga kotak penalti Napoli dan kemudian melepaskan tembakan kaki kiri. Bola sempat membentur tiang kanan, namun tetap masuk ke gawang dan membawa Inter unggul 1-0.

Napoli langsung bereaksi dengan memberikan serangan balasan. Salah satunya lewat Piotr Zielinski di menit ke-32. Tetapi percobaan dari Zielinski itu masih melebar di sisi kiri gawang Samir Handanovic.

Lukaku mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-33 usai menerima operan Marcelo Brozovic. Gol kedua Lukaku datang dari proses serangan balik.

Usai menerima umpan dari Brozovic, Lukaku mendribel bola hingga depan kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras kaki kiri. Namun bola gagal ditangkap oleh kiper Alex Meret sehingga memantul ke bawah dan masuk ke dalam gawang.

Napoli baru bisa membalas gol untuk memperkecil kedudukan di menit ke-39 lewat gol Arkadiusz Milik. Milik menyontek bola dengan baik hasil operan Callejon.

Menjelang babak pertama berakhir Milik kembali melakukan percobaan dari tengah kotak penalti, namun gagal setelah tembakannya melenceng di sebelah kiri gawang Inter.

Di menit ke-62 Lautaro Martinez membuat skor makin menjauh jadi 3-1. Gol Martinez bermula dari umpan silang dari sisi kanan, namun bek Napoli gagal menghalau bola itu yang kemudian dengan mudah direbut Martinez untuk jadi gol

Percobaan dari Zielinski di menit ke-65. Tetapi tendangan kaki kanan Zielinski dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap Handanovic dengan mudah.

Napoli tampak kesulitan menembus pertahanan Inter. Pasalnya, saat lini serang I Partenopei menekan Inter, mereka kekurangan dukungan dari lini tengah. Dengan begitu lini serang Napoli kesulitan mengalirkan bola, hingga akhirnya serangan tersebut buntu. (sry)





berita olahraga