Madrid Diklaim Dekati Mourinho untuk Gantikan Zidane

Madrid Diklaim Dekati Mourinho untuk Gantikan Zidane-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid diklaim mulai mendekati Jose Mourinho untuk menjajaki kemungkinan menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Media Spanyol AS bahkan melansir Madrid sudah mencoba membuka komunikasi dengan mantan juru taktik Manchester United itu.

Dilansir dari Mirror, Mourinho disebut siap untuk kembali ke Madrid jika Zidane dipecat dari Santiago Bernabeu.

Kabar soal Zidane berpeluang didepak kembali mencuat usai Madrid kalah 0-1 dari Mallorca, Minggu (20/10). Hasil itu membuat Los Blancos tersalip dari musuh bebuyutannya, Barcelona, yang kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Zinedine Zidane semakin terdesak setelah gagal membawa Madrid tampil bagus. (Zinedine Zidane semakin terdesak setelah gagal membawa Madrid tampil bagus. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Terlebih di pertarungan Liga Champions, Madrid belum sekalipun meraih kemenangan. Usai kalah 0-3 dari Paris Saint Germain, El Real meraih hasil imbang 2-2 melawan Club Brugge.
Hal itu membuat Zidane disebut tengah berada di bawah tekanan jelang laga melawan Galatasaray di Liga Champion, Rabu (23/10) dini hari WIB. Rentetan catatan buruk itu membuat posisi Zidane sebagai juru taktik El Real pun terancam.

[Gambas:Video CNN]
Media Spanyol memberitakan bahwa kepergian Zidane dari Santiago Bernabeu akan membuka pintu bagi Mourinho untuk kembali. Mourinho yang pernah berada di kursi pelatih Manchester United itu dianggap sebagai salah satu alternatif utama.

Mourinho pernah tiga tahun menghabiskan waktunya bersama Madrid pada 2010 hingga 2013. Kini, ia menyibukkan diri sebagai komentator tayangan sepak bola setelah dipecat MU pada Desember 2018 lalu.

Madrid Diklaim Dekati Mourinho untuk Gantikan Zidane

Sementara itu, Zidane bersikeras bahwa dia tidak akan terpengaruh oleh tekanan dan spekulasi seputar pekerjaannya. Ia juga mengaku kesal dengan pemberitaan negatif yang diarahkan kepadanya belakangan ini.

“Saya kesal dengan apa yang dikatakan tentang saya, tetapi saya tidak bisa menghentikan orang atas pendapatnya. Saya harus memberikan semua yang saya bisa sebagai pelatih dengan pemain saya, dan berpikir positif,” ucap Zidane dilansir dari AS.

Zidane yakin timnya bisa meraih tiga poin di kandang Galatasaray sekaligus kemenangan perdana Madrid di Liga Champions.

“Saya sudah berada di klub selama 18 tahun. Kami tahu di mana kami berada dan tekanan itu tidak akan pernah hilang. Kami sadar akan situasinya dan akan terus berjalan sampai akhir,” ujar Zidane. (TTF/jun)





berita olahraga