Madrid Kalah, Zidane Diultimatum Perez

Madrid Kalah, Zidane Diultimatum Perez-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mendapat ultimatum dari presiden klub Florentino Perez usai kekalahan timnya dari Real Mallorca 0-1 di Stadion Iverostar di pekan kesembilan Liga Spanyol, Minggu (20/10) dini hari WIB.

Madrid gagal melanjutkan tren positif di La Liga setelah kalah tipis di kandang Mallorca. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Junior Lago di menit ketujuh memanfaatkan umpan Febas.

Kekalahan itu membuat klub berjuluk Los Blancos tersebut kehilangan puncak klasemen usai disalip Barcelona yang menang 3-0 di kandang Eibar. Kini Madrid berada di posisi kedua tertinggal satu poin dari Blaugrana.

Tidak saja turun peringkat, pelatih Zinedine Zidane juga diklaim mendapat ultimatum dari Florentino Perez. Langkah itu diberikan Perez lantaran inkonsisten Madrid berlanjut di musim 2019/2020.

Zidane mulai mendapat tekanan tekanan di musim ini setelah kalah 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions. Posisi Zidane terus digoyang setelah Madrid diimbangi Atletico dan Club Brugge.

Madrid kalah 0-1 dari Mallorca.Madrid kalah 0-1 dari Mallorca. (AIME REINA / AFP)

Dikutip dari FOX Sports Asia berdasarkan laporan Diario Gol, Perez ingin memastikan kepada Zidane bahwa kekalahan dari Mallorca yang merupakan kekalahan pertama Madrid di Liga Spanyol musim ini hanya hambatan kecil.

Perez juga memberikan waktu kepada Zidane sampai Desember mendatang untuk mengubah Madrid agar berada dalam posisi stabil mengejar gelar juara.

[Gambas:Video CNN]
Lebih dari itu, Madrid tidak akan segan-segan memecat Zidane apabila Sergio Ramos dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Galatasaray di Liga Champions atau di pertandingan Liga Spanyol lainnya.

Madrid Kalah, Zidane Diultimatum Perez

Selain memberikan ultimatum kepada pelatih asal Prancis itu, Madrid juga dikabarkan sudah mempersiapkan Jose Mourinho sebagai pengganti Zidane jika dipecat klub ibu kota Spanyol tersebut.
Sampai dengan saat ini, Zidane sudah mempersembahkan 10 trofi untuk Madrid, di antaranya satu gelar Liga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions. Seluruh gelar itu diraih Zidane saat menangani Madrid sejak 2016 sampai 2018. (sry/jun)





berita olahraga