Real Madrid

Madrid Lebih Bahagia Juara Liga Spanyol daripada Champions-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane lebih bahagia merasakan gelar juara La Liga Spanyol daripada trofi Liga Champions.

Madrid sukses mengunci gelar Liga Spanyol usai mengalahkan Villarreal di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari. Dengan satu laga tersisa, koleksi 86 poin Madrid tak lagi bisa dikejar Barcelona yang tertinggal tujuh poin.

Ini menjadi gelar Liga Spanyol untuk kali kedua Zidane sebagai pelatih Madrid. Sebelumnya ia juga sukses mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun.

Bagi Zidane, menjuarai Liga Spanyol lebih membahagiakan karena target awal setelah kembali melatih Madrid adalah merebut trofi domestik yang dua musim terakhir dikuasai Barcelona.

“Ini perasaan yang luar biasa karena apa yang telah dilakukan para pemain benar-benar mengesankan,” kata Zidane seperti dikutip Marca.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Saya kesulitan menggambarkan perasaan saat ini. Liga Champions adalah Liga Champions, tetapi gelar liga ini terasa lebih bahagia karena kompetisi Liga Spanyol benar-benar mengagumkan,” tambah Zidane.

Tak lupa Zidane memberikan pujian kepada anak-anak didiknya yang mau berjuang hingga titik darah penghabisan. Sempat tertinggal dari Barcelona hingga kemudian menyalip di laga-laga terakhir.

“Para pemain yang sudah berjuang. Memang benar saya punya andil, tapi mereka yang percaya kami bisa juara. Karakter tim ini benar-benar mengesankan dan ketika melihat para pemain bahagia, saya sangat bahagia,” ujar Zidane.

Liga Spanyol masih menyisakan satu pertandingan yang sudah tidak menentukan. Los Blancos akan melawan Leganes sementara Barcelona menghadapi Alaves.

(jun/har)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga