Real Madrid

Madrid Menang Telak atas Valencia-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Real Madrid berhasil mengalahkan Valencia 3-0 dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6) dini hari WIB.

Madrid yang turun dengan kekuatan terbaik tampil ofensif sejak babak pertama dimulai. Alhasil, banyak peluang untuk mencetak gol didapat tuan rumah.

Peluang pertama datang dari Casemiro saat laga baru berjalan tiga menit. Setelah itu, peluang didapat Toni Kroos, Karim Benzema, dan Eden Hazard tetapi belum berbuah gol.

Pada menit ke-21, Madrid di luar dugaan malah kebobolan oleh tim tamu. Umpan matang Carlos Soler tidak disia-siakan Rodrigo untuk membobol gawang Madrid dan membuat skor menjadi 1-0.

Namun, wasit Jose Sanchez menganulir gol Rodrigo setelah melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Wasit menilai ada pemain Valencia yang berdiri dalam posisi offside sebelum gol tercipta.

Real Madrid's Federico Valverde, center, challenges for the ball with Valencia's Jose Luis Gaya, right, and Valencia's Maxi Gomez during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Valencia at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Thursday, June 18, 2020. (AP Photo/Manu Fernandez)Real Madrid menang 3-0 atas Valencia berkat dua gol Karim Benzema dan satu gol Marco Asensio. (AP/Manu Fernandez)

Kendali serangan kembali dipegang Madrid setelah gol tim tamu yang dianulir wasit. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, pertandingan berjalan lebih seimbang yang membuat Madrid tidak lagi leluasa menekan Valencia. Kondisi itu membuat tuan rumah kesulitan menciptakan gol ke gawang tim tamu.

Madrid baru kembali mendapat peluang untuk mencetak gol lewat tembakan keras Federico Valverde dari luar kotak penalti yang bisa diamankan Cillessen pada menit ke-58.

Tiga menit berselang, gol yang ditunggu-tunggu Madrid akhirnya tercipta. Umpan terukur Hazard tidak disia-siakan Benzema untuk membawa Madrid unggul 1-0. Tembakan Benzema dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang Valencia berhasil memperdaya Cillessen.

Dua menit setelah gol Benzema, Madrid berpeluang unggul 2-0 atas Valencia. Namun, tendangan Hazard yang tidak terkawal di kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada menit ke-74, Marco Asensio yang baru masuk ke lapangan memperbesar skor menjadi 2-0. Umpan Ferland Mendy di sisi kanan pertahanan Valencia disambut tendangan first time Asensio yang merobek gawang Cillessen.

Tiga menit jelang laga usai, Benzema mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuat skor menjadi 3-0. Penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tidak bisa dibendung Cillessen.

Valencia kemudian harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-89 setelah Lee Kang-in diusir wasit. Pemain asal Korea Selatan diganjar kartu merah karena melanggar Sergio Ramos.

Setelah itu tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta di laga ini. Madrid mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Valencia.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Luka Modric; Karim Benzema, Eden Hazard.

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Daniel Wass, Hugo Guillamon, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Ferran Torres, Dani Parejo, Geoffrey Kondogbia, Carlos Soler; Rodrigo, Maxi Gomez.

[Gambas:Video CNN]

(jal)





berita olahraga