Hasil Liga Spanyol: Madrid Tekuk Atletico di Bernabeu

Madrid Tekuk Atletico di Bernabeu-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid menang tipis 1-0 atas rival sekota, Atletico Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2) waktu setempat.

Madrid yang bermain sebagai tuan rumah langsung tampil agresif. Dua peluang didapat kapten tim, Sergio Ramos saat laga baru berjalan 10 menit.

Namun, dua umpan matang dari Toni Kroos tidak mampu dikonversi jadi gol oleh Ramos karena tendangannya masih melambung.

Di menit ke-18 giliran Atletico yang mendapatkan peluang. Vitolo melepaskan tendangan keras yang bisa diantisipasi kiper Thibaut Courtois.

Peluang Atletico yang didapat Saul Niguez juga belum menemui sasaran karena tendanganya masih melenceng di sisi kiri gawang Madrid.

Hasil Liga Spanyol: Madrid Tekuk Atletico di BernabeuReal Madrid unggul enam poin atas Barcelona di klasemen Liga Spanyol. (AP Photo/Bernat Armangue)

Di menit ke-24, peluang terbaik didapat Atletico melalui Angel Correa. Vitolo memberikan umpan matang tetapi tendangan Correa mengenai tiang kanan gawang Madrid.

Correa kembali jadi pemain yang membahayakan gawang Madrid jelang laga babak pertama usai. Tendangan Correa yang berhadapan satu lawan satu dengan Courtois menyamping di sisi kanan gawang.

[Gambas:Video CNN]

Di babak kedua, Madrid bisa memecah kebuntuan pada menit ke-56. Umpan silang Ferland Mendy disambar tendangan Karim Benzema yang menggetarkan gawang Jan Oblak.

Madrid tidak mengendurkan serangan walau berhasil unggul 1-0. Peluang pun datang dari tembakan pemain pengganti Vinicius Junior yang bisa diamankan Oblak.

Hasil Liga Spanyol: Madrid Tekuk Atletico di Bernabeu

Atletico coba bereaksi setelah gawang mereka dibobol Benzema. Tetapi upaya anak asuh Diego Simeone tidak kunjung berhasil menembus pertahanan Los Merengues yang tampil lebih solid di babak kedua.

Alhasil hingga akhir babak kedua tidak ada gol tambahan yang tercipta. Madrid jadi pemenang dalam derby Madrid dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Madrid makin nyaman di puncak klasemen dengan mengoleksi 49 poin. Tim asuhan Zinedine Zidane unggul enam poin dari Barcelona yang tepat berada di bawah mereka.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-2-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Casemiro Toni Kroos, Federico Valverde; Luka Modric, Isco; Karim Benzema.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Marcos Llorente, Thomas Partey, Saul Niguez; Vitolo, Alvaro Morata. (jal)





berita olahraga