Babak I: Madrid Unggul 1-0 atas PSG

Madrid Unggul 1-0 atas PSG-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Real Madrid unggul 1-0 atas Paris Saint-Germain di babak pertama lewat gol Karim Benzema di laga Grup A Liga Champions di Stadion Santiago Bernabe, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Di babak pertama Madrid menyimpan sejumlah pemain senior seperti Luka Modric dan Gareth Bale serta pemain muda yang tengah naik daun, Rodrygo. Sedangkan PSG juga tidak menurunkan Neymar dan Edinson Cavani sejak menit awal.

Striker Mauro Icardi gagal memanfaatkan umpan lambung Kylian Mbappe dengan baik di menit ke-13. Sundulan Icardi usai menerima umpan Mbappe masih melayang di atas mistar Thibaut Courtois.

Sundulan Icardi dibalas dengan serangan Madrid melalui Toni Kroos. Pada menit ke-15 Kroos melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun hanya tipis di atas mistar gawang PSG.

Upaya Madrid membobol gawang PSG tercipta di menit ke-17 lewat sontekan Karim Benzema. Gol Benzema tercipta dari bola rebound Isco yang membentur tiang. Saat gawang PSG kosong Benzema dengan mudah memasukkan bola untuk membawa Madrid unggul 1-0.

[Gambas:Video CNN]
Di menit ke-21 Benzema kembali mendapatkan peluang saat kemelut di depan gawang Keyor Navas. Tetapi sontekan Benzema kali ini bisa diblok Navas dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Kroos yang menjadi eksekutor tendangan sudut hampir mencetak gol kedua untuk Madrid setelah tendangannya mengenai mistar gawang Navas.

Babak I: Madrid Unggul 1-0 atas PSG

Kylian Mbappe melepaskan percobaan menyamakan kedudukan. Tetapi upaya Mbappe lewat kaki kiri masih bisa diblok Courtois.

Ancaman lain diberikan Kroos di menit ke-27. Usai mendapat operan dari Benzema, Kroos melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Navas.

Di sisa pertandingan kedua tim sempat memiliki peluang mencetak gol tetapi belum membuahkan hasil. Babak pertama menjadi milik Madrid dengan keunggulan 1-0 atas PSG.

Susunan pemain:

Madrid: Courtois, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco, Hazard, Benzema.

PSG: Navas; Meunier, Silva, Kimpembe, Bernat; Marquinhos, Gueye, Verratti; Di Maria, Icardi, Mbappe. (sry)





berita olahraga