Memori Manis Zidane di Laga Man City vs Real Madrid

Madrid vs Atletico: Zidane Kerap Pecundangi Simeone-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Duel Real Madrid vs Atletico Madrid bakal mempertemukan dua pelatih berbakat, Zinedine Zidane dan Diego Simeone.

Merujuk statistik Transfermarkt, Zidane unggul head to head saat berhadapan dengan Simeone. Dari total 10 pertemuan, Zidane empat kali menang, dua kekalahan, dan sisanya berakhir imbang.

Zidane memenangi pertemuan terakhir menghadapi tim arahan Simeone di Piala Super Spanyol. El Real menang adu penalti 4-1 setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol.

Simeone juga tak akan melupakan kekalahan menyakitkan di final Liga Champions 2015/2016. Los Colchoneros berhasil menyamakan kedudukan 1-1 namun berakhir tragis di babak adu penalti.

[Gambas:Video CNN]
Atletico harus merelakan gelar juara Liga Champions setelah takluk 3-5 di laga final yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia.

Musim lalu, Madrid juga berhasil menaklukkan Atletico di Wanda Metropolitano dengan skor 3-1. Padahal sebelumnya Atletico mampu menahan imbang Madrid 0-0 di Santiago Bernabeu.

Kini, kedua tim bakal bersua pada pekan ke-22 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (1/2). El Real mempertaruhkan posisi puncak klasemen saat menjamu Atletico.

Saat ini, Madrid berada di puncak klasemen La Liga dengan perolehan 46 angka atau unggul tiga poin dari rival abadi mereka, Barcelona. Sementara Atletico tampil inkonsisten musim ini dan harus puas bertengger di peringkat kelima dengan catatan 36 poin. (jun/bac)





berita olahraga