Daftar Pemain Paling Kerja Keras: Maguire Teratas, Messi ke-3

Maguire dan Fernandes Bantu Leicester Imbangi Man United-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Harry Maguire dan Bruno Fernandes melakukan kesalahan yang menguntungkan Leicester City dalam mengejar keunggulan Manchester United.

Leicester dua kali merespons ketertinggalan dari Man United dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (26/12).

Gol pertama The Foxes terjadi setelah dua pemain penting Man United membuat eror di daerah pertahanan.

Maguire yang bermain di jantung pertahanan Man United berupaya memblok bola yang dikirimkan Marcus Albrighton dari sayap kanan.

GIF Banner Promo Testimoni

Mantan pemain Leicester itu mampu melakukan blok, namun kemudian Maguire gagal membuang bola dengan baik lantaran terhuyung-huyung setelah memblok bola. Bola yang disapu dengan tidak sempurna oleh Maguire berhasil dikuasai Fernandes.

Akan tetapi Fernandes tidak mampu melewati Wilfried Ndidi dalam duel satu lawan satu. Bola pun diamankan James Maddison yang kemudian mengirim umpan kepada Harvey Barnes sang pencetak gol pada kedudukan 1-1.

Setelah skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai, Man United sempat memimpin 2-1 berkat gol Fernandes pada menit ke-79 yang kemudian dibalas upaya Jamie Vardy dan berujung gol bunuh diri Axel Tuanzebe pada menit ke-85.

Skor 2-2 di markas Leicester merupakan hasil imbang pertama Man United di kandang lawan. Dalam enam laga tandang sebelumnya, Man United selalu berhasil meraih tiga poin. Ambisi Man United mengkudeta Leicester dari peringkat kedua pun gagal.

(nva/nva)

[Gambas:Video CNN]






berita olahraga