Manchester City

Man City dan Tottenham Menang-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada pekan ke-36 Liga Inggris, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Man City berhasil mengalahkan tim papan bawah Bournemouth 2-1 di Stadion Etihad. Dua gol The Citizens dicetak David Silva dan Gabriel Jesus, sedangkan tim tamu memperkecil skor berkat torehan David Brooks.

Man City yang tidak diperkuat Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling sejak awal laga sudah unggul 1-0 pada menit keenam. Gelandang asal Spanyol David Silva membawa tuan rumah unggul melalui gol lewat tendangan bebas.

Silva melepaskan tembakan akurat ke pojok kiri gawang tanpa bisa diantisipasi kiper Bournemouth Aaron Ramsdale.

Bournemouth yang tertinggal 0-1 punya peluang membobol gawang Man City pada menit ke-33. Melalui tendangan bebas, Junior Stanislas mengarahkan bola ke pojok kiri gawang tetapi bisa digagalkan dengan gemilang oleh Ederson.

Promo Setroom MotoGP2020

Peluang kembali diciptakan Bournemouth kali ini melalui Dominic Solanke. Sialnya tendangan Solanke ke gawang yang sudah ditinggalkan Ederson masih bisa diblok Nicolas Otamendi sambil menjatuhkan diri.

Terus ditekan, Man City justru bisa memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-39. Gabriel Jesus membobol gawang Bournemouth setelah melewati beberapa pemain lawan di kotak penalti.

Di babak kedua, Bournemouth sebenarnya bisa membobol gawang Man City pada menit ke-60. Namun, gol itu dianulir setelah Stanislas berada dalam posisi offside sebelum membobol gawang Ederson.

Upaya Bournemouth untuk memperkecil kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-89. Umpan Callum Wilson lewat skema serangan balik tidak disia-siakan Brooks untuk membuat Ederson memungut bola dari gawangnya. Skor pertandingan berakhir 2-1 untuk Man City.

Tottenham's Son Heung-min celebrates after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Newcastle United and Tottenham Hotspur at St. James' Park in Newcastle, England, Wednesday, July 15, 2020. (Stu Forster/Pool via AP)Son Heung-min mencetak satu gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Newcastle United 3-1. (AP/Stu Forster)

Di laga lain, Tottenham pulang dengan membawa tiga poin dari markas Newcastle United. The Lilywhites meraih hasil maksimal usai menang 3-1 atas Newcastle di St. James’ Park.

Tottenham mampu unggul lebih dulu di laga ini saat laga berjalan 27 menit. Gol yang membawa Tottenham unggul 1-0 dicetak Son Heung-min.

Son membobol gawang Martin Dubravka melalui tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Giovani Lo Celso.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Keunggulan Tottenham bisa disamakan oleh Newcastle pada menit ke-56. Tendangan keras kaki kiri Matt Richie berhasil menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Skor imbang 1-1 hanya bertahan empat menit. Tim tamu kembali unggul di laga ini setelah Harry Kane membobol gawang tuan rumah. Bomber timnas Inggris itu dengan tenang melakukan sundulan memanfaatkan umpan Steven Bergwijn.

Pada menit ke-90, Kane mencetak gol keduanya di laga ini. Tottenham pun menang dengan skor 3-1.

Susunan pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; David Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Bournemouth (4-5-1): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook, Lloyd Kelly, Diego Rico; Junior Stanislas, Philip Billing, Jefferson Lerma, Dan Gosling, Joshua King; Dominic Solanke.

(jal)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga