Hasil Liga Inggris: Man City Menang 3-0 atas Aston Villa

Man City Menang 3-0 atas Aston Villa-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Aston Villa dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (26/10) malam.

Tuan rumah sudah memiliki peluang mencetak gol pada menit kelima. Sepakan Gabriel Jesus sambil memutar badan hampir menjadi gol pertama The Citizens. Skor tetap imbang karena bola masih berada di samping gawang.

Man City dominan dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan untuk memproduksi umpan yang baik untuk menembus pertahanan The Villans.

Ketika mendapat peluang mencetak gol, pemain-pemain Manchester Biru pun gagal melakukan penyelesaian akhir yang akurat. Hingga menit ke-20 belum ada peluang yang mengarah ke gawang tim tamu.

Hasil Liga Inggris: Man City Kevin de Bruyne menyumbang satu gol untuk Manchester City. (AP Photo/Rui Vieira)

Sepakan Joao Cancelo dari luar kotak penalti yang ditangkap dengan baik oleh Tom Heaton pada menit ke-21 menjadi shot on goal pertama Man City.

Hanya semenit berselang dari peluang Cancelo, Aston Villa berbalik memiliki peluang melalui John McGinn yang masih mampu diblok Ederson. Wasit sempat mengecek kemungkinan penalti karena McGinn terlihat ditekel, namun pada akhirnya wasit Graham Scott tidak menunjuk titik putih.

[Gambas:Video CNN]
Setelah babak pertama tanpa gol dan minim peluang, Man City langsung membukukan gol pada menit pertama babak kedua. Umpan panjang Jesus dapat diselesaikan dengan baik oleh Raheem Sterling.

Pada menit ke-55 peluang Jesus mencetak gol kedua untuk Man City digagalkan Tyrone Mings.

Hasil Liga Inggris: Man City

Sepuluh menit berselang, Kevin De Bruyne melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Laju bola yang dilepaskan gelandang Belgia itu tidak disentuh oleh siapapun yang berada di kotak penalti dan meluncur mulus ke gawang Aston Villa.

Gol ketiga Man City dibuat Ilkay Gundogan pada menit ke-70 yang memanfaatkan bola rebound tendangan Bernardo Silva.

Unggul 3-0 ketika laga masih menyisakan 20 menit lagi membuat Man City terlihat santai kendati tetap berupaya mencari peluang mencetak gol tambahan. Memasuki menit ke-88, City harus bermain dengan 10 orang setelah Fernandinho mendapat kartu kuning kedua.

Pada menit-menit waktu tambahan, Man City dan Aston Villa saling berpeluang mencetak gol. Hasil akhir tetap 3-0.

Susunan pemain inti Manchester City:
Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Susunan pemain inti Aston Villa:
Tom Heaton; Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett; Marvelous Nakamba; Trezeguet, Douglas Luiz, John McGinn, Jack Grealish; Wesley.





berita olahraga