Hasil Liga Inggris: Man City Menang Tipis atas Everton

Man City Menang Tipis atas Everton-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City berhasil mengalahkan Everton 2-1 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (1/1) waktu setempat.

Di laga ini, Man City hanya butuh 15 menit untuk membobol gawang Everton. Gelandang asal Inggris, Phil Foden berhasil menggetarkan gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford usai menerima umpan silang dari rekan setim.

Namun, gol Foden dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Hal ini lantaran Joao Cancelo yang terlibat dalam proses gol Foden lebih dulu berada dalam posisi off side.

Setelah gol yang dianulir itu, Man City semakin gencar melakukan serangan. Berkali-kali upaya untuk mencetak gol dilakukan tuan rumah namun masih terbentur kokohnya lini belakang The Toffees.

Hasil Liga Inggris: Man City Menang Tipis atas EvertonKevin De Bruyne dkk berhasil mengamankan tiga poin saat bersua Everton. (AP Photo/Rui Vieira)

Peluang terbaik bagi The Citizens kembali datang jelang babak pertama usai. Kali ini Gabriel Jesus memberikan umpan matang kepada Riyad Mahrez tetapi tendangan kaki kanan pemain Aljazair ini masih berada di samping kanan gawang Jordan Pickford.

Di masa injury time babak pertama, Everton dapat peluang melalui skema bola mati. Tendangan sudut Glyfi Sigurdsson disundul Yerry Mina yang masih berada di atas mistar gawang Claudio Bravo.

Memasuki babak kedua, Man City hanya butuh enam menit untuk unggul 1-0. Umpan dari Ilkay Gundogan bisa dimaksimalkan Jesus untuk membawa timnya unggul lebih dulu di laga ini.

[Gambas:Video CNN]
Dua menit berselang, Dominic Calvert-Lewin hampir saja menyamakan kedudukan andai sundulannya usai menerima umpan Sigurdsson tidak berada tipis di samping kiri gawang Bravo.

Man City yang makin percaya diri berhasil memperbesar skor jadi 2-0 pada menit ke-59. Kerja sama apik yang dibangun pemain tuan rumah diakhiri tendangan kaki kiri Jesus ke tiang dekat gawang yang tidak bisa diantisipasi Pickford.

Hasil Liga Inggris: Man City Menang Tipis atas Everton

Everton coba bereaksi setelah tertinggal 0-2. Masuknya Theo Walcott terbukti membuat lini serang tim tamu lebih berbahaya.

Walcott pula yang memberikan umpan kepada Richarlison untuk membuat skor jadi 1-2. Sontekan penyerang sayap asal Brasil itu di tiang jauh dengan mulus masuk ke gawang Man City.

Dua belas menit jelang laga usai, Jesus melewatkan peluang emas untuk mencetak hattrick di laga ini. Umpan terukur Mahrez disambar tendangan keras Jesus yang masih membentur mistar kiri gawang Pickford.

Setelah peluang itu, Man City tetap bermain ofensif dan Everton berani tampil lebih terbuka untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga laga usai skor 2-1 untuk kemenangan Man City tidak berubah.

Susunan pemain

Manchester City (4-2-3-1): Claudio Bravo; Joao Cancelo, Eric Garcia, Fernandinho, Benjamin Mendy; Ilkay Gundogan, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Gabriel Jesus.

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Mason Holgate; Djibril Sidibe, Tom Davies, Fabian Delph, Lucas Digne; Dominic Calvert-Lewin, Glyfi Sigurdsson, Richarlison. (jal)





berita olahraga