Man City Ukir Rekor Usai Tekuk Everton di Liga Inggris

Man City Ukir Rekor Usai Tekuk Everton di Liga Inggris-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City mencetak rekor kemenangan usai mengalahkan Everton 2-1 pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (1/1) waktu setempat.

Dilansir Opta, hasil ini membuat The Citizens untuk pertama kali mengukir lima kemenangan beruntun atas Everton.

Di laga ini, Man City tampil dominan dalam hal penguasaan bola. Sedangkan Everton lebih cenderung bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Man City hanya butuh 15 menit untuk membobol gawang Everton. Gelandang asal Inggris, Phil Foden berhasil menggetarkan gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford usai menerima umpan silang dari rekan setim.

Namun, gol Foden dianulir wasit setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Hal ini lantaran Joao Cancelo yang terlibat dalam proses gol Foden lebih dulu berada dalam posisi off side.

[Gambas:Video CNN]
Setelah itu, peluang demi peluang berhasil didapatkan tuan rumah walau tak kunjung jadi gol. Usaha anak asuh Pep Guardiola baru membuahkan hasil di babak kedua.

Penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus mencetak gol pembuka pada menit ke-51. Tujuh menit berselang, Jesus mencetak gol kedua untuk membuat skor jadi 2-0 untuk Man City.

Man City Ukir Rekor Usai Tekuk Everton di Liga Inggris

Everton yang terus ditekan hanya bisa mencetak satu gol di laga ini. Gol tunggal The Toffees dijaringkan penyerang sayap asal Brasil, Richarlison (71′).
Kemenangan ini membuat Man City kembali memperpendek jarak dengan Leicester City. Tim asal Manchester yang mengoleksi 44 poin hanya terpaut satu poin dari The Foxes yang nangkring di posisi kedua. (jal)





berita olahraga