Man City Unggul 2-1 atas Chelsea di Babak Pertama

Man City Unggul 2-1 atas Chelsea di Babak Pertama-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Manchester City unggul 2-1 atas Chelsea di babak  pertama dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion etihad, Minggu (24/11) dini hari WIB.

Chelsea unggul atas Man City di menit ke-21 berkat sontekan Ng’Golo Kante. Umpan terobosan jarak jauh Mateo Kovacic dikejar Kante yang masuk dari lini kedua.

Bola dari Kovacic itu berhasil dikontrol Kante dengan baik. Meski dalam pengawalan Benjamin Mendy, dengan tenang Kante melepaskan tendangan kaki kiri yang sukses mengecoh kiper Ederson Moraes.

Man City menyamakan kedudukan di menit ke-29 lewat tendangan kaki kiri Kevin de Bruyne. Gelandang asal Belgia tersebut melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi sebelum masuk ke gawang Kepa Arrizabalaga, bola membentur Kurt Zouma sehingga berubah arah.

De Bruyne kembali melepaskan percobaan di menit ke-36. Tetapi usaha De Bruyne kali ini gagal. Tendangan kaki kiri pemain 28 tahun itu melayang di atas mistar gawang Kepa.

Serangan bertubi-tubi Man City membuahkan hasil di menit ke-37. Riyad Mahrez membawa tuan rumah unggul 2-1 setelah tendangan mendatarnya membobol gawang Kepa.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, The Citizens hampir menambah keunggulan. Upaya Sergio Aguero membawa Man City menjauh gagal setelah tendangannya membentur mistar di menit ke-44.

Peluang Aguero itu bermula dari kesalahan Kepa dalam melepaskan operan. Bola yang ditendang Kepa jatuh di kaki Aguero. Setelah itu, striker asal Argentina tersebut mendapat kesempatan emas mencetak gol usai berhadapan dengan Kepa.

Namun, Aguero membuang peluang tersebut karena tendangannya justru mengenai mistar. Sempat terjadi kemelut di kotak penalti Chelsea, tetapi skuat The Blues lebih sigap membuang kans Man City itu. (sry)





berita olahraga