Manchester United

Man United Kalahkan Aston Villa 3-0-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester United menang 3-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Jumat (10/7) dini hari waktu Indonesia.

Man United tak langsung menggebrak pertahanan tuan rumah. The Red Devils yang membutuhkan poin untuk bersaing masuk zona Liga Champions justru harus menerima serangan lawan.

Jack Grealish memiliki kesempatan dari dalam kotak penalti pada menit ke-20. Bola masih melambung jauh melewati mistar.

Pada menit ke-25 kesalahan penguasaan bola Paul Pogba membuat Mahmoud Trezeguet bisa merebut bola, menggiring, dan kemudian melepas tembakan. Bola masih mengenai tiang gawang Man United.

Hanya semenit berselang, Bruno Fernandes dilanggar Ezri Konsa. Titik posisi pelanggaran yang tipis di perbatasan kotak penalti membuat wasit membutuhkan Video Assistant Referee untuk memutuskan keputusan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Titik putih ditunjuk Jon Moss dan Fernandes tampil sebagai algojo. Sepakannya mengecoh Pepe Reina dan membawa Man United memimpin 1-0.

Menjelang babak pertama usai, kombinasi serangan balik Man United yang dipelopori Anthony Martial dan didukung Fernandes serta dituntaskan Mason Greenwood menggandakan keunggulan Man United.

Pada awal babak kedua The Villans mencoba merespons ketertinggalan, namun tim tamu tak berhasil dipaksa bertahan.

Setelah gol Anthony Martial dianulir karena bola mengenai Paul Pogba sebelum masuk ke gawang Aston Villa, Man United baru benar-benar mencetak gol ketiga pada menit ke-58. Fernandes melepas sepak pojok menyusur tanah kepada Pogba yang tidak terkawal di luar kotak penalti. Setelah menyentuh bola dua kali, Pogba melepas tembakan yang tidak mampu diadang Reina.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga laga usai. Man United kini menempati peringkat kelima dengan 58 poin. Sementara Aston Villa terpaku di peringket ke-19 dengan 27 poin.

Susunan pemain inti Aston Villa:
Pepe Reina; Ezri Konsa, Kortney Hause, Tyrone Mings, Neil Taylor; Anwar El Ghazi, Douglas Luiz, John McGinn, Trezeguet; Jack Grealish; Mbwana Samatta

Susunan pemain inti Manchester United:
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial

(nva)





berita olahraga