Manchester City

Manchester City Kalahkan Burnley 5-0-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Manchester City mengemas kemenangan lima gol tanpa balas atas Burnley dalam pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Etihad, Selasa (23/6) dini hari waktu Indonesia.

Selepas wasit memulai pertandingan, Man City cukup nyaman mengendalikan pertandingan. Burnley berupaya menggunakan setiap kesempatan menguasai bola dengan baik dan langsung mengusahakan serangan balik.

Mengontrol pertandingan tidak lantas membuat Man City bisa dengan mudah mencetak gol. Skor baru berubah pada menit ke-22. Berawal dari sepak pojok, umpan David Silva diselesaikan dengan baik oleh Phil Foden dari luar kotak penalti. Tendangan kaki kirinya membuat bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Burnley.

Serangan balik taktis dan efektif mengawali gol kedua Man City. Ketika banyak pemain Burnley berada di area permainan Man City, melepas umpan lambung ke sisi kanan. Riyad Mahrez menyambut umpan dan berlari menuju kotak penalti. Dibayang-bayangi Charlie Taylor dan Ben Mee, Mahrez mengutak-atik bola sejenak sebelum menendangnya dengan keras ke dalam gawang Burnley.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Pada pengujung babak pertama, Man City mendapat penalti. Berdasarkan VAR, duel antara Sergio Aguero dan Ben Mee membuat wasit menunjuk titik putih. Mahrez sukses melaksanakan tugas. Bola yang dilepaskan ke pojok kanan bawah tidak mampu dihalau Nick Pope.

Man City menambah perbendaharaan gol pada menit ke-51 melalui David Silva yang menerima umpan dari Bernardo Silva setelah memanfaatkan sepak pojok pendek.

Foden mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-63. Aksi Gabriel Jesus yang tidak pelit memberi umpan berujung bertambahnya keunggulan The Citizens menjadi 5-0.

Kemenangan lima gol tanpa balas tetap bertahan hingga wasit menyudahi pertandingan. Tiga poin tambahan dari laga ini memangkas jarak Man City yang ada di peringkat kedua dengan pemimpin klasemen Liverpool menjadi 20 poin.

Susunan pemain Manchester City
Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Phil Foden

Susunan pemain Burnley
Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Matej Vydra

(nva)

[Gambas:Video CNN]





berita olahraga