Eks Liverpool: Mane Jangan Ulangi Kesalahan Coutinho

Mane Jangan Ulangi Kesalahan Coutinho-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan penyerang Liverpool John Aldridge berharap Sadio Mane bisa menghindari kesalahan Philippe Coutinho setelah menjadi incaran Real Madrid.

Mane dirumorkan menjadi incaran utama Madrid musim depan. Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane dikabarkan menjadi pengagum Mane dan menginginkan penyerang asal Senegal itu di Santiago Bernabeu musim depan.

Aldridge yang merebut tiga gelar bersama Liverpool, menganggap bertahan di Anfield adalah langkah paling tepat untuk Mane. Aldridge khawatir Mane akan mengulangi kesalahan Coutinho.



“Tidak semua pemain yang meninggalkan Liverpool kemudian kesulitan. Contohnya Raheem Sterling di Manchester City. Tapi, Philippe Coutinho adalah contoh hebat baru-baru ini di mana semuanya bisa berantakan,” ujar Aldridge dikutip dari Liverpool Echo.
Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen.Philippe Coutinho dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen. (Peter Kneffel/dpa via AP)

“Coutinho ada di puncak karier ketika meninggalkan Liverpool untuk Barcelona, tapi kemudian jatuh. Terlebih Liverpool tim yang lebih bagus daripada Barcelona atau Real Madrid saat ini,” sambung Aldridge.

Coutinho sempat menjadi pujaan publik Anfield dan menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat memperkuat Liverpool. Namun, karier Coutinho meredup sejak pindah ke Barcelona pada Januari 2018. Coutinho kini sedang dipinjamkan Barcelona ke Bayern Munchen.

Eks Liverpool: Mane Jangan Ulangi Kesalahan Coutinho

Kepindahan ke Madrid disebut juga akan membuat peluang Mane merebut Ballon d’Or menjadi lebih besar. Tapi, Aldridge yakin Mane tidak akan merebut gelar itu selama masih ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.
“Tahun lalu Virgil van Dijk bisa menang Ballon d’Or jika bukan karena Messi. Dan jika bukan Messi yang menang, maka akan jadi milik Ronaldo. Ada banyak pemain hebat yang tidak beruntung muncul di era Messi dan Ronaldo. Untuk bisa unggul dari keduanya, pemain itu harus melakukan sesuatu yang benar-benar spesial,” ucap Aldridge.

[Gambas:Video CNN] (har)





berita olahraga