Penyerang Liverpool Sadio Mane mencetak gol kemenangan tuan rumah pada menit ke-42. Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield. (AP Photo/Jon Super)

Mane Terkejut Lihat Gol Spektakuler Jones di Piala FA-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Penyerang senior Liverpool Sadio Mane terlihat terkejut menyaksikan juniornya, Curtis Jones, mencetak gol spektakuler ke gawang Everton di babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1).

Liverpool lolos ke babak keempat Piala FA usai menang 1-0 atas Everton dalam Derbi Merseyside. Gol semata wayang The Reds dicetak gelandang 18 tahun Curtis Jones di menit ke-71.

Gol ke gawang Everton itu adalah yang pertama bagi Jones di level senior. Pemain kelahiran Liverpool tersebut juga mengemas gol itu dengan cara sensasional.

Setelah menerima operan dari Divock Origi, Curtis mengontrol bola dengan sedikit menarik ke belakang guna mendapat tolakan yang ideal untuk menendang.

Curtis lalu mengayunkan kaki kanannya untuk menendang bola ke gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford. Bola tersebut ditendang Jones dengan cara placing, yang akhirnya melengkung ke sudut kiri atas gawang The Toffees dan tidak terjangkau oleh Pickford.

Curtis Jones jadi bintang kemenangan Liverpool di Piala FA.Curtis Jones jadi bintang kemenangan Liverpool di Piala FA. (AP Photo/Jon Super)

Stadion Anfield bergemuruh melihat gol tersebut, tidak terkecuali Sadio Mane. Saat gol terjadi Mane tengah berdiri di pinggir lapangan untuk pemanasan.

[Gambas:Video CNN]
Pelatih Juergen Klopp tampaknya menyiapkan Mane sebagai senjata rahasia di menit-menit akhir pertandingan, lantaran hingga lebih dari satu jam permainan belum ada juga gol yang dicetak Adam Lallana dan kawan-kawan.

Mane Terkejut Lihat Gol Spektakuler Jones di Piala FA

Tetapi, begitu gol Jones tercipta, Mane yang awalnya tengah berdiri melihat ke lapangan langsung bergerak cepat menghampiri bangku pemain Liverpool yang ada di sisi kanan pemain asal Senegal tersebut, seperti dikutip dari Metro.
Mane akhirnya tidak dimainkan Klopp dalam pertandingan itu. Pergantian pemain milik Liverpool diberikan kepada Rhian Brewster yang menggantikan Harvey Elliott di menit ke-79. (sry)





berita olahraga