Resmi: Mantan Bek Juventus Bergabung ke Persija

Mantan Bek Juventus Bergabung ke Persija-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan bek kanan Juventus, Marco Motta, resmi merapat ke klub Liga 1, Persija Jakarta.

Kepastian itu diumumkan melalui situs resmi Macan Kemayoran di media sosial seperti Twitter dan Instagram.

“Pemain yang sudah tidak sabar ingin bertemu kalian, Jak. Mari kita sambut, Marco Motta,” demikian cuit Persija di akun Twitter mereka.

Sejak hengkang dari klub Liga Yunani pada 1 Juli 2019, Motta menganggur. Pemain 33 tahun itu kemudian mencoba peruntungannya untuk bermain di Indonesia bersama Persija.

Marco Motta (kiri) saat masih memperkuat Persija Jakarta. (Marco Motta (kiri) saat masih memperkuat AS Roma. (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP)

Terlebih, Motta memang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Asia, khususnya di Asia Tenggara.
“Sudah lama saya ingin bermain di Asia dan ini peluang bagus untuk saya. Saya mendapat informasi bagaimana Persija dan Jakmania begitu besar di sini,” terang Motta dikutip dari situs resmi Persija.

Motta memulai karier sepak bola profesional di Atalanta pada 2004. Dia juga pernah memperkuat klub raksasa Liga Italia, AS Roma dan Juventus (2010 hingga 2015).

Resmi: Mantan Bek Juventus Bergabung ke Persija

Dia juga pernah mencoba petualangan bermain di kompetisi Inggris bersama Charlton Athletic.

Motta mengaku penasaran untuk segera berlatih bersama Persija dan mengarungi kompetisi Liga 1.

“Saya tidak sabar bertemu dengan rekan-rekan baru. Saya dengar tahun ini Persija disebut dream team. Saya siap membantu Persija meraih kejayaan di musim ini,” tutur bek Timnas Italia di Olimpiade 2008 itu.

Peran Motta di bek kanan sama dengan Ismed Sofyan. Meski demikian, pemain asing tersebut juga bisa bermain di posisi bek kiri.

(bac)





berita olahraga