Liverpool

Mantan Bek Liverpool Sebut Klopp Pelatih Gila-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan bek Liverpool, Jose Enrique, menyebut Jurgen Klopp merupakan pelatih gila yang pernah dia kenal dalam karier sepak bola.

Enrique pernah dilatih Klopp ketika masih memperkuat The Reds. Pada 2016, dia hengkang dari Liverpool dan bergabung bersama Real Zaragoza.

Enrique kemudian pensiun sebagai pesepakbola pada 2018. Tak lama kemudian, dia didiagnosis mengalami kanker otak.

Dalam wawancara dengan Tribuna seperti dikutip dari Liverpool Echo, Enrique juga menyampaikan kesan-kesan soal sosok Klopp.

“Ya, Anda melihat pria itu dan Anda berpikir: ‘Dia gila!’ Karena memang dia tampak gila! Namun, dia hebat,” ujar Enrique.

“Semua orang juga tahu dia adalah pelatih terbaik di dunia saat ini. Cara bermain Liverpool sekarang sulit dipercaya.”

[Gambas:Video CNN]

Meski sudah tak lagi di Liverpool sejak 2016, Enrique masih kagum dengan kehebatan Klopp dalam menangani tim.

“Menjadi juru taktik merupakan kunci utama, namun kecakapan dalam pendekatan kepada pemain sungguh luar biasa. Para pemain amat mencintainya.”

GIF Banner Promo Testimoni

“Ketika pemain mencintai pelatihnya, mereka akan memberikan kerja keras 100 persen di lapangan. Bagi saya, dia amat jujur sejak awal. Kadang terasa sakit, tapi saya tahu dia berkata benar,” kata Enrique.

Liverpool di ambang juara Liga Inggris musim ini. The Reds hanya butuh dua kali kemenangan untuk merengkuh gelar juara yang sudah 30 tahun mereka tunggu. 

Mohamed Salah dan kawan-kawan bakal menghadapi Everton pada Senin (22/6) dini hari WIB. Berikutnya, The Reds akan menghadapi Crystal Palace.

(bac/nva)





berita olahraga