Liverpool Bisa Juara Liga Inggris 20-22 Juni

Mantan Bek MU Sebut Liverpool Juara dengan Cara Spesial-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengakui Liverpool juara Liga Inggris dengan cara spesial dibandingkan klub-klub yang pernah juara.

Ferdinand sendiri memuji cara Liverpool juara yang dinilainya tanpa dibantu satu pun sosok pemain bintang dunia.

“Saya pikir mereka [Liverpool] menyelesaikan ini [juara] sangat berbeda dibandingkan tim-tim lainnya. Ketika tim-tim lainnya juara, mereka membawa para pemain bintang tip dan nama-nama besar ketika itu,” ujar Ferdinand dikutip dari Liverpool Echo.

Sementara itu, Ferdinand salut dengan kehebatan Jurgen Klopp yang membangun tim bukan dengan nama-nama besar sehingga bisa juara.

Liverpool supporters celebrate as they gather outside of Anfield Stadium in Liverpool, England, Thursday, June 25, 2020 after Liverpool clinched the English Premier League title. Liverpool took the title after Manchester City failed to beat Chelsea on Wednesday evening. (AP photo/Jon Super)Para pendukung Liverpool merayakan pesta juara di Stadion Anfield. (AP/Jon Super)

“Dia [Klopp] tidak melakukan hal itu. Saya tidak tahu pemain superstar yang dia bawa. Anda lihat [Virgil] van Dijk, dia bukan pemain jadi. Dia datang dan meningkat levelnya [di Liverpool].”

“Alisson merupakan kiper yang tidak disebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia, tapi dia melakukan hal yang luar biasa,” ucap Ferdinand.

Ferdinand juga menilai trio lini depan, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, awalnya bukan pemain top dunia ketika bergabung di Liverpool.

GIF Banner Promo Testimoni

“Tiga pemain depan, kita semua menyaksikan mereka merupakan pemain dengan potensi bagus. Apakah mereka bisa naik ke level berikutnya? Sekarang, mereka tak diragukan lagi sebagai yang terbaik di dunia.”

“Semua tergantung pada pelatihan yang hebat dan kultur luar biasa, merupakan fondasi klub yang tanpa cela,” terang Ferdinand.

[Gambas:Video CNN]

(bac)





berita olahraga