Mantan Bintang MU: Everton Bisa Hentikan Liverpool-Spekta Sports

Alisson Kartu Merah, Liverpool Kalahkan Brighton

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan bintang Manchester United, Wayne Rooney menilai Everton punya peluang untuk menghentikan catatan bagus Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Liverpool jadi tim terbaik di Liga Inggris musim ini. Dari 14 laga yang telah dijalani The Reds, mereka hanya satu kali kehilangan angka, yaitu ketika bermain imbang lawan Manchester United.

Rooney yang juga pernah berkostum Everton menilai ‘The Toffees’ punya potensi untuk menjegal Liverpool. Tajuk laga derby bakal jadi motivasi tambahan bagi Everton untuk meraih hasil bagus.

“Ini laga besar untuk kota ini. Bila Everton menang, hal itu bisa menghentikan niat Liverpool memenangkan gelar juara Liga Inggris,” kata Rooney seperti dikutip dari Mirror.

Everton tampil buruk di awal musim ini.Everton tampil buruk di awal musim ini. (Peter Byrne/PA via AP)

Rooney menilai Everton setidaknya bisa meraih hasil imbang pada laga lawan Liverpool.

“Saya rasa Everton akan meraih hasil seri. Saya rasa mereka akan bersatu dan bersama-sama tampil maksimal di laga nanti,” ucap Rooney.
[Gambas:Video CNN]
Everton saat ini ada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Inggris. Catatan di ambang zona degradasi bisa jadi pemantik semangat Everton untuk menghadapi Liverpool.

Mantan Bintang MU: Everton Bisa Hentikan Liverpool

Liverpool sendiri punya catatan bagus dalam hal laga kandang di Liga Inggris. Sejak ditahan imbang oleh Leicester pada 31 Januari, Liverpool selalu memetik kemenangan dalam 14 laga kandang berikutnya di Liga Inggris.
Bahkan bila menilik kekalahan kandang, Liverpool terakhir kali kalah di kandang pada bulan April 2017 saat tumbang 1-2 di tangan Crystal Palace. Setelah momen itu, Liverpool mencatat 37 kemenangan dan 10 hasil imbang. (ptr)





berita olahraga