Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, resmi pensiun dari kariernya sebagai pesepakbola profesional, FC Porto jadi klub terakhirnya.

Mantan Kiper Madrid Casillas Resmi Pensiun-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, resmi pensiun dari kariernya sebagai pesepakbola profesional.

Keputusannya untuk pensiun disampaikan melalui akun Twitter. Casillas menuliskan kata-kata perpisahan dalam akun tersebut.

“Hal terpenting adalah jalur yang Anda tempuh dan orang-orang yang menemani Anda, bukan tujuannya karena kerja keras dan daya upaya.

“Saya pikir tanpa ada keraguan saya akan katakan bahwa saya pernah berada di jalur impian. Terima kasih,” demikian cuitan Casillas dalam akun Twitternya.

Casillas resmi gantung sarung tangan di usia 39 tahun. Klub Liga Portugal, FC Porto, jadi klub terakhir sebelum memutuskan pensiun.

Mantan kiper timnas Spanyol itu hengkang dari Real Madrid untuk memperkuat FC Porto pada 2015. Casillas tercatat merupakan salah satu jebolan klub akademi Real Madrid Castilla.

Di Madrid, Casillas sempat bersinar. Saint Iker, julukan mantan kiper tersebut, pernah ikut membawa Los Blancos juara Liga Spanyol sebanyak lima kali.

Casillas juga pernah merasakan pengalaman manis ikut mengangkat trofi Liga Champions sebanyak tiga kali.

Setahun lalu, Casillas memang sempat menyatakan bakal segera pensiun setelah mengalami serangan jantung ketika berlatih di FC Porto pada Mei 2019. Namun, dia tak kunjung membuat pernyataan pamit dan baru mengumumkannya hari ini.

Madrid yang pernah membesarkan Saint Iker menyampaikan kata-kata perpisahan untuk salah satu legendanya di depan gawang.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

“Dengan pengumuman yang disampaikan Iker Casillas tentang keputusan pensiun dari sepak bola sebagai pemain profesional, Real Madrid ingin menunjukkan apresiasi, kekaguman, dan kasih sayangnya kepada salah satu legenda hebat di klub kami dan sepak bola dunia.”

“Kiper terbaik dalam sejarah Real Madrid dan sepak bola Spanyol hadir di klub kami sejak masih sembilan tahun. Membela klub selama 25 tahun dan pernah jadi kapten paling ikonis. Iker Casillas telah mendapat cinta dari Real Madrid dan bagian dari nilai-nilai klub ini,” demikian terang klub tersebut dikutip dari AS.

[Gambas:Video CNN]

(bac/ptr)





berita olahraga