Mantan Pemain Liverpool Tak Setuju ‘The Reds’ Dihadiahi Juara-Spekta Sports

Level Liverpool Sebatas Kompetisi Lokal

Jakarta, CNN Indonesia — Mantan pemain Liverpool, Joe Cole tak setuju dengan ide memberi gelar Liga Inggris pada Liverpool bila kompetisi Liga Inggris musim ini gagal diselesaikan.

Liga Inggris saat ini tengah mengalami penundaan dan FA telah memprioritaskan penyelesaian kompetisi musim ini. Agenda Piala Eropa yang diundur tahun depan memberikan kesempatan bagi kompetisi domestik untuk memundurkan jadwal hingga libur kompetisi.

“Tentu saja kita harus menyelesaikan musim secepatnya yang kita bisa, tentu bila kompetisi diperbolehkan. Hal itu adalah yang paling ideal.”

“Namun bila kita tidak bisa menyelesaikan kompetisi dan waktu sudah dekat untuk dimulainya musim baru, situasi yang paling adil menurut saya adalah untuk segera mengulangnya [tanpa memberikan Liverpool juara],” ucap Joe Cole pada Daily Star seperti dikutip dari Sports Mole.

Mantan Pemain Liverpool Tak Setuju 'The Reds' Dihadiahi JuaraLiverpool hanya butuh enam poin tambahan untuk mengunci gelar Liga Inggris musim ini. (AP/Jon Super)

Cole menganggap memberikan kesimpulan pada kompetisi yang belum 100 persen selesai hanya akan menimbulkan polemik.



“Saya yakin ada banyak orang yang lebih pintar dari saya bakal datang memberikan solusi namun saat ini kita semua ada dalam situasi ketika negara butuh kita untuk bersatu.”

“Semua orang di dunia sepak bola tentu harus memahami hal itu dengan baik. Menyelesaikan balapan 100 meter di titik 70 meter tentu bakal menimbulkan banyak argumen,” ujar Joe Cole yang berkostum Liverpool pada 2010-2013 ini.

Mantan Pemain Liverpool Tak Setuju 'The Reds' Dihadiahi Juara

Sebelum kompetisi Liga Inggris dihentikan, Liverpool tengah memimpin klasemen dengan nilai 82 poin. Liverpool unggul 25 poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua.

Dari hitungan di atas kertas, hanya Manchester City yang mampu menyusul poin Liverpool. The Reds sendiri hanya tinggal butuh enam poin dari sisa sembilan laga untuk memastikan gelar Liga Inggris musim ini. (ptr)





berita olahraga