Marquez Bisa Kembali Rusak Rekor Lorenzo-Spekta Sports

Marquez Kasihan Lihat Performa Lorenzo di MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia — Marc Marquez tidak henti-hentinya mematahkan rekorĀ Jorge Lorenzo di ajang MotoGP. Marquez berpeluang mematahkan satu rekor lagi milik Lorenzo pada balapanĀ MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11).

Sejak promosi ke ajang MotoGP pada 2013, Marquez mematahkan banyak rekor yang sebelumnya di pegang Lorenzo. Beberapa di antaranya adalah Marquez melewati rekor gelar juara dunia MotoGP oleh pebalap Spanyol yang sebelumnya dipegang Lorenzo.

Marquez kini juga menjadi pebalap asal Spanyol dengan total kemenangan terbanyak di MotoGP yang rekor sebelumnya sempat dipegang Lorenzo.

Dikutip dari Crash, Marquez berpeluang satu lagi mematahkan rekor Lorenzo di MotoGP saat tampil di GP Jepang. Marquez berpeluang menjadi pebalap dengan jumlah poin terbanyak dalam satu musim MotoGP yang sebelumnya dipegang Lorenzo.

MotoGP Malaysia: Marquez Bisa Kembali Rusak Rekor LorenzoHubungan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sempat memburuk di MotoGP Australia 2019. (KARIM JAAFAR / AFP)

Lorenzo hingga kini masih memegang rekor pebalap dengan poin terbanyak dalam satu musim MotoGP ketika mengoleksi 383 poin pada musim 2010 (18 seri balapan). Sementara Marquez saat ini sudah memiliki 373 poin setelah melalui 17 balapan.

MotoGP Malaysia: Marquez Bisa Kembali Rusak Rekor Lorenzo

Dengan dua seri balapan tersisa di MotoGP Malaysia dan Valencia, Marquez hanya butuh 11 poin untuk melewati rekor Lorenzo. Dengan begitu Marquez hanya perlu finis di posisi lima pada balapan MotoGP Malaysia 2019 untuk menjadi pebalap dengan koleksi poin terbanyak dalam satu musim.

Marquez sendiri mengaku tidak terlalu memikirkan rekor. Pebalap 26 tahun itu hanya ingin fokus membantu Repsol Honda menyabet gelar juara dunia tim MotoGP 2019. Dengan dua seri tersisa Repsol Honda hanya terpaut satu poin dari Ducati.

[Gambas:Video CNN]
“Saya tidak mau memikirkan rekor, saya hanya ingin terus membalap. Saya merasa nyaman bersama Honda. Kami harus bisa menikmati momen indah ini, karena mungkin musim depan kami akan kesulitan,” ujar Marquez dikutip dari Crash.

Live streaming MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11), bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan bisa disaksikan melalui Trans7. (har/sry)





berita olahraga