Repsol Honda Team

Marquez Buat Ulah di FP3 MotoGP Spanyol 2020-Spekta Sports

Jakarta, CNN Indonesia —

Alex Rins tertangkap kamera mengangkat tangan ke arah Marc Marquez jelang latihan bebas (FP)3 MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez berakhir, Sabtu (18/7) sore waktu Indonesia.

Dalam sesi latihan yang berlangsung selama 45 menit itu, Rins gagal masuk posisi 10 besar.

Diduga pembalap Suzuki itu sempat tertahan oleh Marquez yang menghalangi lintasan motornya sehingga Rins mengangkat tangan ke arah juara dunia MotoGP tersebut.

Bahkan dalam rekaman video, Rins terlihat tak hanya mengangkat tangan tetapi juga memukul motornya sendiri lantaran kecewa atas keberadaan Marquez yang berada di depannya ketika ia ingin mengebut.

Hingga FP3 berakhir, Rins menempati peringkat ke-12 dengan catatan waktu lebih lambat 0,501 detik ketimbang Fabio Quartararo yang mencatatkan waktu tercepat 1 menit 36,806 detik.

Sementara Marquez yang lebih lambat 0,223 detik dari Quartararo menempati peringkat keempat.

Para pembalap akan kembali memacu motor pada sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia dalam sesi latihan bebas keempat yang dilanjutkan dengan babak kualifikasi.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Lantaran gagal membukukan waktu lebih cepat, Rins pun harus menjalani Q1 terlebih dahulu bersama pembalap-pembalap lain seperti Pol Espargaro dan Danilo Petrucci.

Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal berlangsung pada Minggu (19/7). Balapan MotoGP Spanyol bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(nva)





berita olahraga